oleh

Anggota Koramil 08/LA Giat Pendampingan Penyaluran BST

BEKASI – Upaya Pemerintah Pusat atau Daerah agar warga masyarakat tidak merasakan kesulitan perekonomian dimasa pandemi Covid-19, pemerintah memberikan beberapa bantuan untuk disalurkan kemasyarakat terdampak Covid-19.

Terlealisasinya penyaluran Bantuan Sosial Tunai yang disingkat BST terlihat di Kantor Desa Sukasejati tepatnya di Jln. Raya Setu-Serang Kp. Jati RT. 08/04 Desa Sukasejati Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Agar tepat sasaran pemerintahpun bekerja sama dengan TNI-POLRI dan Pemerintah Desa untuk membantu sekaligus mendampingi penyaluran BST tersebut, contoh yang terlihat Babinsa Desa Sukasejati Pelda Giman dan Babinkamtibmas Desa Sukasejati Bripka Diki Hermawan.

Kedua anggota TNI-POLRI salah satu dari anggota Koramil 08/Lemahabang dan anggota Polsek Cikarang Selatan, ikut serta mensukseskan penyaluran BST agar tepat sasaran, dengan cara menghimbau dan memantau keadaan wilayah, serta mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kegiatan penyaluran BST ini berupa uang sebesar 300.000 untuk 132 orang warga masyarakat atau 132 Kartu Keluarga Desa Sukasejati yang terdampak virus Corona atau Covid-19, kami TNI-POLRI akan terus membantu guna mensukseskan program atau bantuan yang diserah untuk masyarakat,” terang Pelda Giman.

Tampak hadir giat penyaluran BST tersebut, Sekdes Desa Sukasejati Samud Saepudin, Kasi Kesejahteraan Desa Sukasejati Herman Hasidin, perwakilan dari Kantor Pos Indonesia Nata dan Robert, selain itu para ketua Rt, Rw, dan Kadus untuk mengatur warganya.

Ditempat yang berbeda Danramil 08/Lemahabang Kapten Inf Aswan Siregar menjelaskan,” Babinsa harus selalu aktif dalam mendukung program pemerintah atau penyaluran bantuan dari pemerintah, agar tepat sasaran, selain itu memberikan rasa aman dan kenyamanan masyarakat saat beraktifitas,” pungkasnya.

Penulis : Saeful Bahri

Komentar

Berita Terkait