oleh

5 Rumah Sakit Negeri dan Swasta di 3 Kabupaten Menerima Bantuan 400 Unit APD

KARAWANG – 5 Rumah sakit negri dan swasta di 3 Kabupaten (Karawang, Bekasi dan Purwakarta) Kamis siang tadi (4/6/20) sudah menerima bantuan berupa 400 unit APD (Alat Pelindung Diri) lengkap (Baju, Sepatu, Masker dan sarung tangan) dari H Saiful Huda,.S.H yang merupakan Anggota Komisi X DPR RI sekaligus Ketua DPW PKB Provinsi Jawa Barat.

H Saiful Huda yang juga didampingi oleh H Ahmad Zamakhsyari,.S.Ag (Wakil Bupati Karawang) bersama H Rahmat Hidayat Djati (Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat), menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk kepeduliannya dan rasa solidaritas PKB yang saling merasakan dengan para seluruh tenaga medis.

Ia berharap bantuan yang tidak seberapa ini bisa membantu para tenaga medis dalam penanganan pasien hingga pencegahan agar masyarakat terhindar dari Virus Covid-19 tersebut.

“Semoga Pandemi Covid-19 ini bisa cepat selesai, penangkal virusnya juga bisa cepat ditemukan daselanjutnya, dan yang terpenting aktifitas ekonomi bisa kembali normal, karena gara – gara pandemi ini banyak masyarakat yang bisa menjadi miskin,”ungkap Saiful Huda di Rumah Sakit Hermina kemarin. Ia juga meyakinkan bantuan dari PKB dalam upaya membantu penanganan Covid-19 tidak berhenti sampai di sini, minggu depan rencananya Ia akan mendatang VCR, karena menurutnya juga semuanya saat ini sedang membutuhkan VCR.

Baca Juga: Pengungsi Banjir Rob Pekalongan

Jum’at siang tadi (5/6/20) Secara resmi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang menyerahkan surat hak interplasi ke Sekretariat DPRD Karawang. Surat hak interplasi yang di serahkan oleh anggota DPRD tersebut itu untuk meminta pertanggungjawaban Bupati Karawang terkait anggaran Covid-19 hasil refocusing sebesar 100.8 Miliar dan sumbangan dari para pengusaha.

5 Rumah Sakit Negeri dan Swasta di 3 Kabupaten Menerima Bantuan 400 Unit APD 2

“Hari ini merupalan langkah awal bagi kami yang mewakili rekan-rekan Lintas Fraksi yang telah menandatangani pengajuan hak interpelasi sebanyak 24 orang anggota DPRD,”ungkap Natala.

Adapun 24 anggota dewan yang menandatangi hak interpelasi itu berasl dari fraksi/Partai, yaitu PDI Perjuangan 6 orang yang menandatangi, PKB 7 orang, Gerindra 5 orang, Golkar 2 orang, Nasdem, PPP, PAN, Hanura masing masing 1 orang.

Lanjut Natala, surat yang telah di serahkan tersebut nantinya untuk di catat oleh Sekretariat DPRD dan selanjutnya diserahkan kepada pimpinan DPRD Kabupaten Karawang untuk ditindaklanjuti agar bisa di bahas di Badan Musyawarah (Bamus) untuk penjadwalan Paripurna.

“Untuk mekanismenya nanti sesuai tatib, di Bamus itu hanya penjadwalan untuk ditindaklanjuti ke Paripurna,”tutur Sekjen DPC PDI Pejuangan tersebut.

Penulis: Taofik Haryadi

Komentar

Berita Terkait