oleh

Anggota Koramil 08/LA Dalam Upaya Mendukung Ketahanan Pangan Siap Turun Kesawah

-Bekasi-3 views

BEKASI – Dalam melakukan pendampingan kepada petani, prajurit abdi negara sesekali juga tidak segan-segan turut bekerja layaknya petani di lahan pertanian. Hal tersebut dilakukan guna menyukseskan program swasembada pangan.

Dalam melaksanakan tugas institusi yang dipercayakan oleh pemerintah pusat untuk menyukseskan program swasembada pangan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Seperti halnya dengan anggota Koramil 08/LA (Lemahabang) Serka Imrohadi sering melakukan kegiatan pendampingan Babinsa dalam upaya ketahanan pangan diwilayah binaanyaa, selain ia membantu ia pun memberikan motivasi agar para petani memahami sepenuhnya dibidang pertanian.

“Demi menyukseskan swasembada pangan kami akan terus melakukan pendampingan, karena hal ini merupakan tugas Babinsa untuk mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan petani,” terang Serka Imrohadi.

Menurutnya, dengan turut serta bekerja keras, selain memberikan semangat kepada petani untuk tekun bertani. Pihaknya juga meningkatkan terusembantu petani sampai panen tiba.

“Beberapa wujud bantuan yang dilakukan, yakni membantu petani padi mulai penyiapan lahan, tanam, sampai panen. Kegiatan pendampingan ini guna pembinaan wilayah dan sudah sesuai program dari komando atas, dengan harapan berjalan berdasarkan yang sudah disepakati,” lanjut Serka Imrohadi.

Ditempat yang berbeda Danramil 08/ Lemahabang Kapten Inf Aswan Siregar menjelaskan,” Sebagai Babinsa harus selalu optimis dan bekerja keras untuk mewujudkan impian satuan dalam meningkatkan Upsus (Upaya Khusus) Swasembada pangan di bidang pertanian,” terangnnya.

Penulis : Saeful Bahri

Komentar

Berita Terkait