oleh

Anggota Koramil 08/LA Hadiri Persiapan Belajar Tatap Muka

BEKASI – Pembelajaran ditengah pendemik Covid-19, pengecekan atau persiapan belajar tatap muka sudah mulai dipersiapkan, tentunya harus memenuhi syarat protokol kesehatan agar para murid tidak terpapar Covid-19 atau adanya klaster baru.

Dalam mendukung program pemerintah setempat, anggota Koramil 08/LA (Lemahabang) Pelda Suyanto dan Sertu Hartono yang bertugas sebagai Babinsa Desa Serang, ikut serta hadiri giat persiapan tersebut.

“Hari ini kita menghadiri persiapan pembelajaran tatap muka, sekiranya sudah diperbolehkan untuk belajar tatap muka oleh Dinas Pendidikan Kab. Bekasi, maka beberapa sekolah yang ada di wilayah Desa Serang akan berjalan,” terang Pelda Suyanto.

Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi yang di pimpin Lilis W. meninjau kesiapan beberapa sekolah yang akan nantinya, berjalan pembelajaran tatap muka. Lilis memaparkan untuk mendukung belajar tatap muka ada 8 alat.

Delapan alat pendukung protokol kesehatan tersebut berupa, masker, tempat cuci tangan, semprut ruangan disinpektan, ruangan UKS dan ruangan Issolasi, menurut Lilis delapan alat tersebut harus benar-benar ada saat belajar tatap muka.

“Sekolah yang benar-benar ingin berjalan belajar tatap muka harus memenuhi sarat, dan menyiapkan 8 alat tersebut, untuk rungan belajar tatap muka di semprot dulu dan selama 30 menit baru bisa diperbolehkan belajar tatap muka,” pungkas Lilis.

Inilah sekolah yang akan nantinya mulai pembelajaran tatap muka, yang pertama SDN 1 Serang Kepsek Khotijah, S.Pd. yang bertempat di Jln. Kebon Kopi RT. 02/03 Desa Serang.

Foto: SDN 1 Serang

Selanjutnya SDN 2 Desa Serang Kepsek Drs. Eva, S.Pd. yang bertempat di Jln. Kp. Pilar RT. 04/05 Desa Serang yang terakhir Yayasan Al-Hidayah Kepsek Lukman, S.Pd. bertempat di Jln. Perum Lembah Hijau RT. 01/01 Desa Serang.

Foto: SDN 2 Serang
Foto: Yayasan Al-Hidayah

Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, sebanyak 3 orang di pimpinan Lilis W. kemudian perwakilan dari Dinas Pendidikan Kecamatan Cikarang Selatan Jirayud dan Prayugo serta perwakilan dari TNI-Polri Babinkamtimmas Desa Serang Aiptu Ediyanto, sedangkan Babinsa Desa Serang Pelda Suyanto dan Sertu S.B.Hartono.

Penulis: Saeful Bahri

Komentar

Berita Terkait