oleh

Sertu Hartono Koramil 08/LA Hadiri Rapat Musrenbang Bersama Warga Desa Serang

BEKASI – Musrenbang adalah forum publik perencanaan (Program) yang diselenggarakan oleh Pemerintah desa/kelurahan, kecamatan, pemerintah kota/kabupaten, bekerjasama dengan warga dan para pemangku kepentingan.

Sebagaimana diketahui bahwa musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) kelurahan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (Stakeholder) kelurahan untuk menyepakati rencana kegiatan untuk tahun anggaran berikutnya.

Musrenbang kelurahan/desa dilakukan setiap bulan Januari untuk menyusun rencana kegiatan tahunan dengan mengacu/memperhatikan pada rencana pembangunan jangka menengah Kelurahan (RPJMkel.) yang telah disusun untuk 5 tahun kedepan.

Untuk mendukung dan mengawal pembangunan, anggota Koramil 08/LA (Lemahabang) Sertu SB Hartono yang bertugas sebagai Babinsa Desa Serang menghadiri sosialisasi dan usulan masyarakat terkait Musrenbang tahun 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Desa Serang ini turut dihadiri Kepal Desa Serang H. Irwan Handoko,. SH, selain itu Sekdes Desa Serang Romli dan Ketua BPD Bubun,. Sag, ikut serta mendampingi kepala desa. Dan beberapa unsur lainnya.

Kegiatan sosialisasi ini warga masyarakat diberikan kesempatan untuk menyampaikan usulan -usulan pembangunan di tiap -tiap lingkungan dan menyampaikan permasalahan yang terjadi di tiap lingkungan.

Pada kesempatan ini Sertu SB Hartono sebagai Babinsa selalu memantau dan memonitor tentang rencana pembangunan kelurahan dan membantu permasalahan yang ada di kelurahan. Hal ini sesuai tugas perintah Komando Atas, Babinsa harus peduli dengan situasi dan kondisi diwilayah binaannya.

Penulis : Saeful Bahri

Komentar

Berita Terkait