oleh

Anggota Koramil 08/LA Ikut Serta Giat Pendampingan OPS Yustisi

BEKASI – Awal tahun 2021 petugas gabungan kembali melaksanakan kegiatan penegakan protokol kesehatan Covid-19, dalam upaya memutus mata rantai virus Covid-19, tanpa mengenal lelah petugas gabungan dari TNI, POLRI, dan Sat Pol PP, melaksanakan kegiatan Ops Yustisi.

Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan cara razia masker kepada pengguna jalan dan warga masyarakat di wilayah Jl. Utama Cipes yang bertempat di Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekas, Jawa Barat.

Petugas gabungan yang terdiri dari 3 anggota di pimpin Komandan Pos Lippo Cikarang, Koramil 08/LA (Lemahabang) Pelda Nurhaidin, dan 11 anggota yang di pimpin Waka Polsek Cikarang Selatan AKP Wito,. SH, kemudian dari Sat Pol PP menurunkan 6 anggota di pimpin Cecep selaku Kasubag.

Dalam kesempatan tersebut AKP Wito mengatakan,“kami memberikan himbauan agar mentaati protokol kesehatan seperti mamakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Selain itu menegur masyarakat yang tidak mentaati protokol kesehatan,” ujarnya.

Lanjut AKP Wito masyarakat yang masih melalaikan protokol kesehatan, akan diberikan sangsi berupa puss up atau menyanyikan lagu wajib Indonesia.

“Masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, membuat surat pernyataan mengakui kesalahan dan tidak akan mengulangi dan akan mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

Ditempat yang sama Pelda Burhanudin menambah statementnya, menurutnya bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker di berikan tindakan pusap 5 kali dan menyanyikan lagu wajib indonesia raya.

“Tujuan kita melakukan itu agar masyarakat selalu ingat menggunakan masker dan menjadi epek jera akan pentingnya prokes covid 19, dalam rangka untuk mencegah penularan Virus Corona, dan menuju masyarakat produktif dan bebas covid 19,” tutupnya.

Penulis : Saeful Bahri

Komentar

Berita Terkait