oleh

Anggota Koramil 08/LA Kembali Laksanakan Giat Komsos

KAB. BEKASI – Dalam upaya memberikan nilai tambah kepada masyarakat di wilayah Koramil 08/LA (Lemahabang), sebagai seorang Babinsa di tuntut untuk dapat mengenal, memahami karakteristik wilayahnya masing-masing.

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Cipayung Sertu Ajum, saat melaksanakan kegiatan Komsos atau sering disebut komunikasi sosial dengan masyarakat atau tokoh agama, banyak hal yang disampaikan Babinsa dalam memberikan Komsos tersebut.

“Kegiatan Komsos ini merupak kegiatan yang harus dijalankan oleh setiap Babinsa dengan masyarakat, agar tercipta jalinan silahturahmi yang erat antara Babinsa dan masyarakat di wilayah binaannya,” pungkas Danramil 08/LA Kapten Inf Aswan Siregar.

Dalam pelaksanaannya dan percakapan yang intens ini, Lanjut Kapten Inf Aswan Siregar, ia harus memahami dan mengetahui apa yang terjadi di wilayah binaannya, serta apa yang menjadi keluh kesah yang di hadapi oleh warga binaan pada umumnya.

“Dengan mengetahui yang terjadi di wilayahnya, sebagai Babinsa harus berusaha untuk mencari jalan mengatasinya. Sehingga akan tercipta situasi dan kondisi yang kondusif, aman dan tentram,” ungkapnya.

Kegiatan Komsos tersebut di Mesjid Miftahul Zannah yang berlokasi di Kp. Bendungan RT. 01/06, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

“Pada giat komsos kali ini saya mengunjungi Ustad Amil Elim di Masjid Miftahul Zannah, ia salah satu tokoh agama di wilayah Desa Cipayung. Pada kesempatan ini saya memberikan himbauan perihal protokol kesehatan Covid-19 dan himbauan Khamtibmas,” terangnya.

Penulis: Saeful Bachrie

Komentar

Berita Terkait