oleh

Anggota Koramil 08/LA Laksanakan Giat Pendampingan Bantuan BST

BEKASI – Agar tepat sasaran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Desa Ciantra anggota Koramil 08/LA (Lemahabang) Serma Joko dan Serda Deni yang bertugas sebagai Babinsa Desa Ciantra laksanakan giat pendampingan, Senin (11/01/21).

BST direalisasikan di halaman kantor Desa Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Saat ditemui Serma Joko memaparkan pihaknya ada di kegiatan bantuan tersebut, semata untuk memberikan rasa aman, selain itu Serma Joko memberikan himbauan.

“Pembagian BST bagi masyarakat Desa Ciantra sebanyak 103 KK dengan nilai bantuan BST per-Kk 300.000 dan langsung tunai, yang kita lihat sendiri untuk bantuan ini langsung petugas Pos Indonesia,” terangnya.

“Dalam pelaksanan penyaluran BST tersebut tetap di laksanakan protokol kesehatan Covid-19, dengan cara 3M, Mejaga jarak, kemudian selalu memakai masker, dan sesering mungkin mencuci tangan selepas pengambilan bantuan, selain itu kita pun disini melakukan pengecekan suhu tubuh,” lanjut Serma Joko.

Ditempat yang berbeda Danramil 08/ Lemahabang Kapten Inf Aswan Siregar mengatakan pihaknya berharap,” setiap kegiatan yang dilakukan oleh anggota Koramil 08/Lemahabang, membuahkan hasil yang positif, itu semata untuk kebaikan kita bersama,” pungkasnya.

Selain itu Kapten Inf Aswan Siregar menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dan kembalinya aktifitas ronda malam, agar situasi wilayah binaan terbebas dari gangguan Kamtibmas.

Penulis : Saeful Bahri

Komentar

Berita Terkait