oleh

Anggota Koramil 08/LA Terus Laksanakan Giat Pendampingan Untuk Ketahanan Pangan

BEKASI – Anggota Koramil 08/LA (Lemahabang) Serda Deni, membantu penanaman padi di sawah milik Nani dan Apet, mereka salah satu warga di Desa Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata dalam melaksanakan tugas dan untuk ketahanan pangan dalam menuju swasembada pangan di daerah bina,” ucap Serda Deni, Sabtu (02/01/21).

Kegiatan ini adalah upaya dalam mendukung program pemerintah dalam meningkatkan Ketahanan Pangan, Salah satunya dengan membantu petani warga Desa binaannya saat melaksanakan tanam padi di lahan persawahannya.

Ditempat yang berbeda Danramil 08/Lemahabang Kapten Inf Aswan Siregar, menambahkan statementnya perihal kegiatan pendampingan Babinsa dalam rangka ketahanan pangan.

“Keikut sertaan TNI – AD khususnya Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, terus dilakukan di wilayah, terutama aparat kewilayahan Koramil 08/Lemahabang. Para Babinsa yang bertugas di desa binaannya memang harus memiliki andil dan berperan serta dalam membantu disetiap kegiatan warganya,” terangnya

Selain itu menurut Kapten Inf Aswan Siregar, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus turun ke sawah, tujuannya untuk melakukan pendampingan serta membantu para petani, dengan demikian diharapkan tanaman padi para petani akan tumbuh dengan maksimal dan hasil panen yang akan dicapai petani pun dapat meningkat.

“Kami akan terus turun ke lapangan untuk membantu para petani khususnya saat musim tanam, ataupun saat panen, tujuannya supaya ketahanan pangan meningkat, dan para petani bisa lebih sejahtera,” tutup Serda Deni.

Penulis : Saeful Bahri

Komentar

Berita Terkait