oleh

Angkat Potensi Warga, Desa Cikampek Selatan Bangun GOR

WARTA KARAWANG – Untuk mengangkat potensi warganya, Pemerintah Desa Cikampek Selatan membuat terobosan yang berbeda dengan desa-desa lain yakni membangun Gedung Olah Raga (GOR), dengan menggunakan anggaran Dana Desa tahun 2019-2020, GOR berkapasitas 600 orang ini memakan biaya mencapai Rp900.000.000,- (Sembilan Ratus Juta Rupiah).

Disampaikan oleh Kepala Desa Cikampek Selatan, Heru Sopandi kepada wartakami.com di kantornya, Jumat (24/07/20) bahwa GOR ini dibangun 2 lantai, untuk lantai dasar seluas 18 x 15 m dan untuk lantai 2 seluas 6 x 15 m.

“Jadi ini dari dana desa judulnya GOR, GOR Bulu Tangkis gitu ini dibuat dua lapang, saya tambah untuk dibuat suatu pelaminan, biar bisa digunakan untuk Pernikahan, untuk seminar. Kapasitas untuk orang itu standar 400, untuk total 600,” ucapnya.

Baca Juga:

Karang Taruna Karawang Siap Bersinergi dengan Pemda Dalam Penanganan Covid-19

Pedagang dan Pengunjung Keluhkan Bau Tak Sedap di Pasar Cikampek I, Karawang

Heru menerangkan GOR ini dinamai Gedong Unggun, dalam pembangunannya memang penuh perhitungan, termasuk dengan pemilihan warna.

“Arahnya kepada kuning semangatnya, kejujurannya, keterbukaannya, kebersamaannya, makna dari nama unggun aja udah ada disini, kadang warna krem, biru, kuning, kadang warna saling menyalanya ini oranye, ada semua disini,” terangnya.

Ditempat yang sama Syahril Ketua Kordinator Tim Kreatif yang juga menjabat sebagai Sekretaris Desa Cikampek Selatan menjelaskan tujuan dari pembangunan GOR ini yaitu untuk menggali potensi dari bibit-bibit anak muda di Desa Cikampek Selatan.

“Kita awal-awal emang dari cita-cita kita, anak-anak muda dari Desa Cikampek Selatan mau mengangkat Desa Cikampek Selatan dari desa digitalnya, dari entertainment-nya dan sorganya sarana olahraganya. Jadi di desa ini akan menjadi bibit-bibit ataupun potensi-potensi anak muda jadi kualitas yang berguna di desanya,” jelasnya.

Syahril juga menjelaskan agenda-agenda yang akan diadakan oleh Tim Kreatifnya Weeding Organizer (WO), Perlombaan Musik serta Festival Musik. “Agenda tim kreatif ini nanti akan diagendakan tentang WO, IO, Perlombaan-perlombaan musik atapun festival-festival musik, gak hanya musik sih, semuanya,” tandasnya.

Penulis: Surya

Komentar

Berita Terkait