oleh

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Lapas Kelas IIA Karawang Jalani Rapid Test

KARAWANG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Karawang menjalani tes diagnosa cepat atau Rapid Diagnostic Test (RDT), Demi Memutus Mata Rantai Covid-19 yang digelar oleh Tim Medis Dinas kesehatan Kabupaten Karawang Jum’at pagi (3/7/20).

Petugas Lapas Kelas II Karawang, satu persatu menjalani Pemeriksaan Ravid tes, yang dilakukan oleh Tim Medis penanganan Covid 19 Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, Ravid Tes digelar di aula Lapas Kelas II A Karawang.

Antisipasi Penyebaran Covid 19 Lapas Kelas IIA Karawang Jalani Rapid Test 2

Petugas yang sering berinteraksi dengan warga binaan dan sering keluar masuk ruangan lembaga pemasyarakatan, di wajib kan menjalani Ravid Tes, hal itu dilakukan untuk mencegah penularan Virus Covid 19.

Baca Juga: DPC Gerindra Kabupaten Karawang Lakukan Fit and Proper Test Tingkat DPC

Sementara menurut PLT Dinas Kesehatan Nanik Djojana mengatakan, Ravid Tes yang digelar di Lapas Kelas II Karawang ini, guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid 19, Ucapnya

“Hal ini dilakukan karena Petugas sering keluar masuk ke ruangan pemasyarakatan, di khawatirkan ada yang terkena Covid 19,”dikatakan Lenggono Budi selaku Kalapas di tempat yang sama.

Liputan: Taopik

Komentar

Berita Terkait