oleh

Banprov Tidak Sesuai Pengajuan, Lurah Cigadung Berharap Dicover Pemda

Lurah Cigadung

WARTA SUBANG – Bantuan Provinsi (Banprov) untuk masyarakat Kel. Cigadung, Kec/Kab. Subang Jawa Barat telah direalisasikan, bantuan tersebut didistribusikan langsung oleh petugas Kantor Pos dan Ojol kepada 688 penerima manfaat.

Saat ditemui Warta Kami di kantornya, Rabu (29/04/20), Drs. Ade Kosasih selaku kepala kelurahan Cigadung memaparkan bahwa bantuan tersebut tidak sesuai dengan pengajuannya, dia berharap dari masyarakat yang tidak ter-cover Banprov, bisa di cover oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Subang.

“Bantuan dari Provinsi sudah mulai menyebar, tadi pagi kami dan babinkamtibmas sudah keliling kesana dan berjalan ke tiap-tiap RW, dan sudah disalurkan oleh ojol dan juga petugas dari kantor pos. Bantuan tersebut dibagikan langsung ke rumah masing-masing dan tidak boleh dikumpulkan,” ujarnya.

Karena ketidaksesuaian pengajuan dengan realisasi bantuan, untuk itu pihaknya akan mengusulkan bantuan dari Pemda Subang.

“Kemarin kami rapat, kata orang Dinsos (Dinas Sosial.red), bahwa dari kemarin-kemarin melalui RT/RW itu akan diajukan untuk bantuan dari Pemda, dari uraian Gubernur Jabar, ada pintu juga dari bantuan gubernur, ada juga bantuan dari pemerintah daerah, mudah-mudahan, yang belum kebagian kita bisa cover dari sana,” harapnya.

Dari informasi yang dihimpun Warta Kami terkait bantuan yang tidak sesuai dengan data pengajuan, banyak para kepala kelurahan dan desa mengeluh, pasalnya masih banyak kontroversi di lingkugannya masing-masing. Kendala yang dialami oleh aparatur desa karena ada warga terdampak Copid-19 yang tidak ter-cover Banprov dan bantuan dari pusat. Semoga bisa di cover oleh masing-masing Pemda setempat.

Liputan: Sukandi

Baca Juga:
Bantu Paket Beras, Lurah Cigadung Ucapkan Terima Kasih Kepada Kapolres Subang

Komentar

Berita Terkait