oleh

Berikan 4 Poin Keuntungan, Wa Ibek Siap Kontribusi Untuk Tanah Kelahiran, 

KARAWANG – Siap memberikan kontribusi yang lebih untuk tanah kelahiran, Endang Mamad Mulyana atau yang lebih dikenal dengan Wa Ibek siap dicalonkan oleh masyarakat Desa Karya Mukti, Kecamatan Lemah Abang Wadas, Kabupaten Karawang.

Seperti yang sampaikan oleh Wa Ibek Sabtu siang tadi (9/1/2021) di Kediaman Adinknya (Sersan Ade) di Dusun Buah Haseum 2, bahwa akan ada 4 program prioritas untuk Desanya ke depan.

Diantaranya yang pertama, Akan menggilir pengelolaan dalam menggarap lahan Bengkok dengan sistem arisan. Menurutnya pengelolaan tanah bengkok di pedesaan merupakan hal yang riskan, saking riskan nya disampaikan juga oleh Wa Ibek bisa memicu timbulnya konflik antar warga.

2) Memperluas lahan pemakaman umum, karena Ia merasa saat ini lahan untuk pemakaman di desanya sudah sangat minim dan terkesan tumpang tindih.

3) Memperluas lapangan pekerjaan dengan mengoptimalkan pengoperasian Bumdes, yang akan Ia kembangkan lagi sehingga bisa memiliki performa yang memadai untuk membuka lapangan kerja hingga menghasilkan PADES (Pendapatan Asli Desa), yang akan dipergunakan untuk memberikan pembangunan di wilayah desanya.

4) Pengadaan Mobil Ambulan tambahan, dinilai jika hanya asa 1 unit mobil desa, Ia asumsikan tidak akan cukup untuk mencover 12 Ribu jiwa masyarakat Desa Karyamukti.

“Ini merupakan amanah dari masyarakat desa kelahiran saya, dan semoga amanah ini berbuah hasil hingga bisa memberikan kontribusi lebih untuk desa yang lebih bai, serta masyarakatnya lebih sejahtera,”harapnya.

 

Penulis : Opik

Komentar

Berita Terkait