oleh

BNI Cabang Sukabumi Laksanakan 20 Akad Rumah Subsidi

perumahan subsidi

WARTA SUKABUMI – Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Sukabumi turut mensukseskan program pemerintah penyaluran perumahan bersubsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Dari akad kredit massal perumahan subsidi sebanyak 2.046 unit seluruh Indonesia yang dipusatkan di Ngawi, Jawa Timur, BNI Cabang Sukabumi telah melaksanakan 20 akad rumah subsidi melalui KPR Sejahtera
Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Kepala Cabang BNI Sukabumi, Vona Yudhatama menjelaskan, tingginya permintaan perumahan sejalan dengan pertambahan penduduk. Seiring itu, kebutuhan terhadap lahan untuk perumahan akan semakin meningkat dan selanjutnya membuat harga tanah dan rumah terus meningkat.

Harga rumah yang semakin tinggi tentunya menjadi beban bagi MBR.

Oleh karena itu, pemerintah memberikan solusi dengan menyediakan rumah subsidi dengan harga dan cicilan terjangkau, yang merupakan kategori rumah dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

“Akad kredit massal perumahan subsidi melalui KPR Sejahtera BNI FLPP yang juga dilakukan di BNI Cabang Sukabumi ini dalam rangka sukses program penyediaan rumah bersubsidi dari pemerintah pusat, di BNI Sukabumi terdapat 20 akad massal yang dilakukan,” jelas Vona kepada Wartakamicom usai menggelar acara akad kredit massal perumahan subsidi melalui KPR Sejahtera BNI FLPP di kantor BNI Cabang Sukabumi, Rabu (26/2).

Komentar

Berita Terkait