oleh

Bupati Lepas Purna Tugas dan Ambil Sumpah Jabatan Fungsional Kesehatan dan Guru

WARTA KARAWANG – Sebanyak 127 Purna Tugas TMT 1 September 2020 dilepas bersamaan dengan pengambilan sumpah 47 hasil CPNS Tenaga Medis dan Guru, acara berlangsung di Plaza Pemda Karawang, Senin (03/08/20).

Dalam sambutannya, Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menyampaikan, sebagai aparatur pemerintah seharusnya menjadi panutan masyarakat sekaligus mampu menunjukan kinerja yang optimal dalam melaksanakan tugas sehari-hari, hal itu terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan cara itu, kemampuan aparatur pemerintah lebih proaktif dalam melayani kepentingan masyarakat sehingga dapat terus ditingkatkan.

Bupati berpesan kepada seluruh PNS khususnya bagi yang baru saja diambil sumpah, hendaknya selalu menjunjung tinggi sumpah janji yang telah diucapkan serta selalu ingat pada “Panca Prasetya Korpri” atau “Lima Pedoman Sumpah Janji Setia” yang merupakan sumber kesetiaan, kesadaran, semangat dan jiwa pegawai negeri sipil.

“Bekerjalah dengan inovatif, profesional dan optimal disertai niat ibadah, maka berbagai keluhan masyarakat terhadap kebijakan pelayanan publik yang selama ini kerap terjadi dapat diminimalisir. semakin sedikit keluhan masyarakat berarti pelayanan aparatur semakin meningkat dan manfaatkan teknologi informasi dalam pekerjaan supaya lebih efektif dan efisien yang tentunya akan mempercepat proses penyampaian pesan, perintah ataupun masalah yang harus segera diselesaikan,” pesannya.

Dalam pelepasan Purna Bakti yang telah mencapai batas usia pensiun TMT 1 Agustus 2020 dan 1 September 2020 terdiri dari 127 orang, selain itu PNS yang diambil sumpah janji sebanyak 47 orang, seluruhnya merupakan hasil pengangkatan CPNS Formasi tahun 2019 dari Formasi Bidan PTT serta Pejabat Fungsional Kesehatan sebanyak 186 orang, dan pejabat Fungsional Guru sebanyak 391 orang.

Dalam proses Lepas 127 Purna Tugas serta Pengambilan Sumpah 47 Jabatan Fungsional Kesehatan dan Guru ini, sambung Bupati, pelaksanaannya tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan ketetapan pedoman pelaksanaan kegiatan selama Pandemi Covid-19.

“Mekanisme pengambilan sumpah dilaksanakan secara teleconference yang diikuti oleh 577 orang, namun yang hadir di Plaza Pemda sebanyak 55 orang yang merupakan perwakilan dari PNS, Pejabat Fungsional dan Purna Bakti. Hal ini sesuai dengan surat edaran Badan Kepegawaian Negara RI No. 10/SE/IV/2020 Tanggal 02 April 2020 dan sebelumnya telah dikonsultasikan dengan gugus tugas,” pungkas Bupati.

Penulis: Taofik

Komentar

Berita Terkait