oleh

Cafe Tetap Beroperasi, Tomas Kab.Karawang Menilai Pemerintah Tebang Pilih

-Karawang-35 views

KARAWANG – Sepertinya semakin jelas apa yang dikatakan oleh beberapa tokoh masyarakat (Tomas)yang menilai pemerintah Kabupaten Karawang kerap tebang pilih dalam penegakan hukumnya.

Hal tersebut terlihat ketika salah satu Cafe yang berlokasi di Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang, Sabtu malam tadi (02/01/2021) dibubarkan oleh satgas Covid-19 Kotabaru yang dipimpin oleh Danramil 0406 Cikampek, Kapten Joko Siswoyo bersama unsur Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) Kotabaru Karawang.

Acara yang menampilkan live music dan seni budaya debus tersebut, dianggap bisa menjadi kluster baru pandemi Covid -19 yang telah menembus warga Kabupaten Karawang yang terkonfirmasi positive di angka 6226 orang.

Dikatakan oleh Kapten Joko bahwa pembubaran tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi, dalam menekan penularan Virus Corona yang semakin hari jumlahnya diperkirakan semakin bertambah dan pembubaran ini untuk mengantisipasi merebaknya penularan Covid-19 di Kabupaten Karawang.

“Bahwa ditengah pandemi kenaikan di Kabupaten karawang meningkat diangka 6226, untuk pencegahannya kita harus menghindari kerumunan sehingga penularan Covid-19 bisa menurun,” ungkap Danramil saat meberikan himbauan kepada para pengunjung Cafe D’Arkan.

Lebih lanjut Danramil memberikan arahan saat mendatangi Cafe D’Arkan, pihak pemilik Cafe D’Arkan diminta untuk tidak melanjutkan acara hiburan tersebut serta memerintahkan dan menghimbau kepada para pengunjung untuk pulang serta menjauhi kerumunan.

“Mohon maaf kegiatan ini harus dihentikan dan silahkan kembali ke rumah masing-masing serta tidak berkerumun lagi,” ungkapnya.

Danramil pun mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak tentunya tidak berkerumunan, memakai masker dan rajin mencuci tangan,dan berharap semoga Pandemi cepat berlalu.

“Mari kita berdoa untuk Kabupaten Karawang semoga pandemi Covid-19 cepat selesai dan yang terkonfirmasi cepat sembuh,” imbuhnya.

Informasi yang dihimpun, Cafe D’Arkan yang dimiliki oleh seorang Anggota DPRD Karawang asal Dapil 5 Karawang yakni H. Acep Suyatna, membuat acara tersebut dari jauh hari sebelumnya.

Saat dikonfirmasi melalui pesan chat WhatsApp-nya, H. Acep Suyatna membenarkan adanya pembubaran acara hiburan di cafe miliknya oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Kotabaru.

“Iya A (di bubarkan, red),” singkatnya.

Namun saat disinggung bahwa pihaknya tidak mengantongi izin keramaian untuk mengadakan acara Live Musik dan Debus di cafe miliknya dari Satgas Covid-19 dan kepolisian setempat, H. Acep enggan membalas pesan chat hal itu.

Sementara itu, berdasarkan data Satgas COVID-19 Kabupaten Karawang per tanggal 2 Desember 2021, sebanyak 6226 terkonfirmasi positif Corona,321 isolasi mandiri,1105 masih perawatan, 4577 selesai isolasi dan 223 orang meninggal dunia.

Penulis : Opik

Komentar

Berita Terkait