oleh

Ciptakan Wilayah Kondusif Anggota Koramil 08/LA Kunjungi Sekre TCI-3

BEKASI – Dalam upaya ciptakan wilayah yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat binaan, Anggota Koramil 08/LA (Lemahabang) Kunjungi Sekretariat Perumahan Taman Cikarang Indah (TCI-3).

Yang berlokasi di RT. 01/19 Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Tampak hadir dalam acara tersebut Babinsa Desa Sukadami Serda Handa, Kasi Trantib Desa Sukadami Cecep, para Ketua RT/RW Desa Sukadami, Kaur Kesra Desa Sukadami Uman, yang terakhir Ketua karang taruna Desa Sukadami Asep.

 

“Giat kunjungan tersebut dalam rangka kegiatan musyawarah dengan para ketua RT/RW Desa Sukadami membahas tentang pentingnya keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar meningkatkan kembali Ronda malam,” ujar Serda Handa, Minggu (10/01/20).

Selain itu Serda Handa berharap para Ketua RT/RW agar selalu menghimbau kepada warganya untuk selalu menjaga kebersihan, agar lingkungan terlihat rapih serta terbebas dari bahaya penyakit.

“Agar Karang taruna Desa Sukadami para pemuda berperan aktip dalam menghimbau masyarakat tentang Pentingnya Protokol Kesehatan pada masa pendemik global Covid-19, dengan adaptasi kebiasaan baru dan selalu menjalankan 3M, (Memakai masker, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan, dan Mencuci Tangan),” terang Serda Handa.

Ditempat yang berbeda Danramil 08/Lemahabang Kapten Inf Aswan Siregar memaparkan,” pentingnya Babinsa ditengah masyarakat, karena Babinsa adalah anggota TNI yang bertugas untuk menjaga serta memantau keadaan wilayah, Babinsa adalah sala satu mata dan tangan kepanjangan dari Koramil, yang dimana tugas mereka adalah tugas kami juga,” pungkasnya.

Penulis : Saeful Bahri

Komentar

Berita Terkait