oleh

Dampak Copid-19: Kena PHK dan Kelaparan Seorang Pria di Bogor Nekat Mencuri

WARTA BOGOR – Seorang pria bernama Oma (30) tertangkap mencuri tabung elpiji ukuran 3 kilogram di sebuah warung di Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Oma mengaku mencuri karena kelaparan dan baru saja terkena pemutusan hubungan kerja.

“Mungkin situasi kondisi agak pusing kali ya dia. Kemudian mungkin melihatnya ada tabung (gas elpiji), diambil. Dipikirnya mungkin, ‘wah ini bisa jadi uang mungkin’. Pikirnya seperti itu, itu aja sih,” ujar Kanit Reskrim Polsek Tamansari Ipda Nana Sujana saat dihubungi wartakamicom, Rabu (22/4/2020).

Nana menyebut peristiwa itu terjadi pada Jumat, 17 April, lalu. Saat itu, Oma mencuri tabung gas dari sebuah warung kelontong di Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Oma tinggal di Ciomas. Tadinya, dia ke Tamansari bermaksud hendak mencari pekerjaan.

“Habis makan, makannya pun dengan garam, dia juga mungkin cari pekerjaanlah. Jalanlah dia dari Ciomas itu (ke Tamansari), jalan kaki,” kata Nana.

Setiba di Tamansari, Oma melihat tabung elpiji 3 kilogram dan spontan melakukan pencurian. Namun, aksinya ini diketahui warga sekitar.

Warga yang melihat langsung meneriaki Oma ‘maling’. Oma menjadi bulan-bulanan massa saat itu.

Oma kemudian diamankan dan dibawa ke Polsek Tamansari. Korban yang juga datang ke kantor polisi merasa iba setelah Oma menjelaskan kondisinya.

Korban pun urung membuat laporan dan memilih menyelesaikan kejadian itu secara kekeluargaan.

“Nah kemudian setelah itu si pelapor tidak membuat laporan, si korban tidak membuat laporan. Kemudian si pelaku kita serahkan ke keluarganya,” ungkap dia.

Korban memaafkan Oma. Tidak hanya itu, korban memberi Oma sembako untuk menyambung hidupnya.

“(Pelaku) tidak ada pemasukan, mungkin ya kebutuhan (makan dan uang untuk) keluarga harus (terpenuhi). Nah setelah tahu situasi (Oma) itu, korban memaafkan dan memberi sembako. Karena (pelaku) lapar dibilangnya, gitu,” pungkas dia.

Komentar

Berita Terkait