oleh

Danramil 08/LA Kapten Inf Aswan Siregar dan Serda Handa Laksana Giat Komsos

Danramil 08/LA Kapten Inf Aswan Siregar dan Serda Handa Laksana Giat Komsos

BEKASI – Upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 diwilayah binaan Koramil 08/LA (Lemahabang) Kapten Inf U. Aswan Siregar selaku Danramil 08/LA terjun langsung laksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dan didampingi Serda Handa selaku Babinsa Sukadami, Selasa (12/01/21).

Giat Komsos kali ini Danramil 08/LA mengunjungi warga Perumahan Asri Pratama, di Kantor Desa Sukadami, tepatnya di wilayah Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Utama giat komsos tersebut pihaknya memberikan himbauan kepada Ketua Rt dan Rw serta warga masyarakat Perum Asri Pratama, perihal protokol kesehatan Covid-19. Danramil 08/LA meminta warga masyarakat harus benar-benar mematuhi prokes Covid-19, agar tidak kembalinya masyarakat yang terpapar.

“Giat komunikasi sosial ini bertujuan menghimbau kepada Rt/Rw dan warga di Perumahan Asri Pratama, terkait adanya warga perumahan tersebut ada warga yang terpapar Covid-19,” ujar Danramil 08/LA Kapten Inf Aswan Siregar.

Menurut Kapten Inf U. Aswan mengatakan situasi saat ini tidak Ada hal hal yang menonjol sementara di wilayah tersebut aman dan kondusif, serta masyarakat yang isolasi mandiri di awasi oleh RT, RW dan memfasilitasi kebutuhan masyarakat yang di isolasi.

Selain itu Danramil 08/LA mengumpulkan para RT atau yang mewakili di perumahan Asri Pratama agar memberikan pengarahan dan di sampaikan ke’masyarakatnya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan 4M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Melarang warga berkerumun).

“Apabila ada masyarakat yang di isolasi mandiri supaya di bantu kebutuhannya, dan jaga selalu kekompakan di perumahan Asri Pratama ini sehingga nyaman dan tentram,” lanjut Kapten Inf U. Aswan saat memberikan himbauan kepada warga binaanya.

Adapun nama warga masyarakat perumahan Asri Pratama Desa Sukadami yang Positif Covid-19 yang di isolasi mandiri sebagai berikut, pertama berinisial NM (48) kemudian yang kedua berinisial MM (25), kedua warga tersebut dilakukan isolasi mandiri, sedangkan warga yang berinisial B (40) di Isolasi di RS. Amanda (Sukadami).

“Saat ini warga yang terpapar Covid-19, sedang menjalani isolasi mandiri dan sudah melaporkan ke Puskesmas Sukadami serta dalam pengawasan gugus tugas Covid-19 Desa Sukadami dan gugus tugas perumahan Asri Pratama RW. 08 yang
dipimpin Agus Permana,” tutup Kapten Inf U. Aswan Siregar.

Penulis : Saeful Bahri

Komentar

Berita Terkait