oleh

Dapat BLT Kemensos 114 KPM, Desa Kawunganten Dapat Bantuan Sedikit Lagi

WARTA SUBANG – Mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial sebanyak 114 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Desa Kawunganten, Kec. Cikaum mengulang kembali sebagai desa dengan penerima bantuan paling sedikit dalam Pandemi Covid-19.

Posisi buncit ini terlihat dari rincian data KPM BLT Kemensos di Kecamatan Cikaum, Desa Kawunganten hanya mendapatkan 114 KPM, sangat jauh berbeda dengan desa-desa lain seperti Desa Cikaum Barat sebanyak 307 KMP, Desa Cikaum Timur 380 KPM, Desa Sindangsari 487 KPM, Desa Tanjungsari Barat 607 KPM, Desa Gandasari 657, Desa Pasirmuncang 718, Desa Tanjungsari Timur 1195 KPM, dan Desa Mekarsari sebanyak 1246 KPM.

Posisi buncit ini juga sebelumnya dialami oleh Desa Kawunganten pada saat alokasi Bantuan Provinsi (Banprov) yang hanya mendapatkan bantuan sebanyak 37 KPM, yang sebelumnya terendah di-isi oleh Desa Gandasari, sementara desa-desa lain cukup banyak seperti Desa Tanjungsari Barat 48 KPM, Cikaum Timur 55, Cikaum Barat 58, Sindangsari 98 KPM, Mekarsari 107, Tanjungsari Timur 146 KPM, dan Pasirmuncang 149 KPM.

Disampaikan oleh Kepala Desa Kaunganten Hj. Rohaeni, S.Pd. kepada Warta Kami menjelang pembagian BLT Kemensos di kantornya, Rabu (13/05/20) bahwa penerimaan bantuan untuk warganya kembali paling sedikit.

“Justru bukan penjelasan, ini pertanyaan, apa kriteria dasarnya, dari mana sampai penyaluran bantuan di Desa Kawunganten sangat jauh dengan desa-desa yang ada di Cikaum,” ucapnya.

Liputan: Sukandi

Komentar

Berita Terkait