oleh

Desa Pasirmuncang yang Pertama Distribusi Banprov di Kec. Cikaum

WARTA SUBANGBantuan Provinsi (Banprov) bagi warga yang terdampak Covid-19 mulai didistribusikan di Desa Pasirmuncang, sekaligus menjadi desa pertama dalam distribusi Banprov di Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (01/05/20).

“Mendapatkan Banprov sebanyak 149 KK. Untuk Wilayah Kecamatan Cikaum, Alhamdulillah yang pertama di Desa Pasirmuncang, langsung dicairkan melalui pos, pos yang menyampaikan langsung, by name by address masing-masing,” ucap Pjs Kepala Desa Pasirmuncang A. Ruswanta, S.I.P., M.Si kepada Warta Kami di kantornya, Jumat (01/05/20).

Acara diawali dengan penyerahan bantuan yang diberikan secara simbolis di halaman depan Kantor Desa Pasirmuncang. “Secara simbolis kita laksanakan di desa sebanyak 65 KK yang telah dilaksanakan, habis Jumatan baru kelar yang 65 KK. Selanjutnya yang sekarang untuk by name by address, langsung door to door ke rumah masing-masing warga masyarakat yang penerima manfaat bantuan dari Gubernur Jawa Barat,” sambungnya.

Baca Juga: Kadispemdes Subang Tegaskan BLT Sudah Dialokasikan Minggu Pertama Bulan Mei 

Atas bantuan Banprov ini, masyarkat turut bersyukur, di tengah Pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi Jawa Barat segera merealisasikan bantuan-bantuan yang telah dijanjikan.

“Untuk selanjutnya mah, dari tanggapan masyarakat yang ada, berterima kasih kepada pemerintah provinsi telah membantu masyarakat Desa Pasirmuncang. Telah sampai kepada warga masyarakat sebanyak 149 KK, Alhamdulillah, berbentuk sembako senilai Rp350 ribu, berbentuk tunai uang sebanyak Rp150 ribu,” tandasnya.

Liputan : Sukandi

 

Baca Juga:
Khawatir Jadi Polemik, Kades Tanjungsari Barat Pertanyakan List Banprov
Pencairan BLT Dimungkinkan Bersamaan Dengan Banprov

Komentar

Berita Terkait