oleh

Desa Serang dan Sukadami Salurkan Bansos Jabar Tahap III Secara Bersama

KABUPATEN BEKASI – Desa Serang dan Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan menyalurkan Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat (Bansos Jabar) secara bersama di Mushola Al-Hilal Kp. Serang RT. 01/01. Hal itu dilakukan untuk mempermudah penyalurannya karena kedua desa tersebut letaknya berdekatan.

“Kenapa kita bagikan di Mushola Al-Hilal karena Kampung Serang perbatasan antar Desa Serang dan Desa Sukadami, agar kedua warga desa tidak jauh untuk pengambilan,” ucap Hendrawan Kaur Trantib Desa Serang kepada Wartkami, Jum’at (17/07/20).

Kepala Desa Serang, Irwan menerangkan bahwa hingga pada penyaluran Banprov Jabar Tahap III ini, warganya yang terdampak Covid-19 sudah mencapai 40 % mendapatkan bantuan.

Baca Juga: Warga Desa Pasiranji Mengeluh Jaringan Listrik Tidak Stabil

“Alhamdulillah untuk Bantuan Sosial Provinsi tahap lll untuk Desa Serang mendapatkan 59 penerima, kalau dikalkulasikan semua bantuan yang sudah kita terima untuk Desa Serang sudah mencapai 40%,” punkas Irwan.

Sementara itu, pada Banprov tahap III ini, Desa Sukadami mendapatkan bantuan sebanyak 141 Kartu Keluarga (KK). Pemerintah Desa Sukadami berharap bantuan yang akan mendatang bisa meng-handle warganya.

Pada proses penyalurannya, Karang Taruna Kecamatan Cikarang Selatan turut membantu hingga semua proses berjalan secara kondusif.

Diketahui, Bansos Prov berisi 10 Kg beras, 2 Kg gula pasir, 2 liter minyak goreng, 1 Kg terigu, 4 Pcs makanan kaleng (155 gr), 1 paket Vitamin C, 15 Pcs mie instant, 5 pcs kaleng susu, 5 pcs masker dan uang Rp150.000/penerima.

Baca Juga: 2.671 Bantuan Sosial Tunai Sekecamatan Cikarang Selatan Telah di Realisasikan

Editor: Saeful

Komentar

Berita Terkait