oleh

Diduga Karena Salah Kebijakan, 40 Perusahaan Minggat dari Karawang

WARTA KARAWANG – Miris, diduga karena salah mengambil kebijakan, lebih dari 40 Perusahaan minggat dari Kabupaten Karawang, akibatnya lebih dari 30.000 karyawan harus kehilangan pekerjaannya dan bersiap-siap untuk mencari lowongan kerja baru.

Demikian disampaikan oleh Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Karawang H. Adul Syukur saat menghadiri
Bukan hanya itu, pihaknya akan melaporkan tindakan Kebijakan Bupati Karawang beserta jajarannya yang diduga menabrak aturan tanpa kesepakatan itu ke Ombusman Jawa Barat.

“APINDO beranggapan penetapan UMSK (Upah Minimum Sektoral Kabupaten/Kota) Tahun 2019 tidak sesuai dengan aturan,” ungkap Syukur.

Lebih lanjut H. Syukur menjelaskan ketentuan untuk UMSK harus ada kesepakatan antara serikat pekerja sektor dengan pengusaha sektor.

“Ini sebelum ada kesepakatan Pemkab Karawang sudah menentukan besaran UMSK tersebut,” tegas H. Syukur.

Pada kesempatan yang sama, H. Ahmad Zamakhsyari atau yang akrab dipanggil Kang Jimmy menyampaikan terus memikirkan agar Kabupaten Karawang memiliki tenaga kerja yang handal dan siap mengisi lowongan kerja di Karawang.

Untuk masalah pelaporan yang akan dilayangkan oleh pihak APINDO, Kang Jimmy sendiri mengaku pada setiap tahun dirinya tidak pernah diajak untuk merumuskan besaran UMSK pertahunnya.

“Saya hanya berharap kedepannya Pemkab Karawang harus lebih berhati-hati lagi dalam membuat keputusan, jangan sampai kebijakannya tersebut hingga melanggar aturan yang berlaku,” harap Kang Jimmy. Pic

 

Baca Juga:

Sertijab Camat Purwakarta, Pemerintah & Rakyat Saling Memberi Manfaat 

Warga Purwakarta Kesulitan Dapatkan Gas di Pangkalan 

Tutup Cepat, Pangkalan Si Melon Seperti Tempat Parkir

Gas Langka, Warga Minta Pemerintah Turun Tangan

Lampu Hias Forajal “Toko Kami”, 100% Desain Cocok dengan Keinginanmu

Culture War! Tergerusnya Nation Right

 

Ikuti Kami

  WARTAKAMI 

 

Ingin Tulisanmu Dimuat?

Hubungi Kami

   085222201901

   [email protected] 

 

 

Komentar

Berita Terkait