IPSM Berikan Bantuan Sembako Untuk Korban Banjir di Bekasi

Sebagai wujud kepedulian dan solidaritas sosial, Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Bekasi terus meningkatkan kinerja sosialnya dengan mendampingi masyarakat terdampak banjir melalui pembagian paket sembako ke beberapa Kecamatan di wilayah terdampak banjir di Kabupaten Bekasi.

Meski penyaluran bantuan sembako terus berlanjut pasca banjir, hujan tidak menyurutkan semangat pekerja sosial masyarakat (PSM) Kabupaten Bekasi untuk menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir.

Safe’i alias Bang Ben, Sekretaris Jenderal IPSM Kabupaten Bekasi, menyatakan, “Alhamdulillah, kami dan anggota Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) lainnya bisa berbagi waktu dan wilayah dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir.”

“Alhamdulillah, kami dan anggota lainnya dapat menyumbangkan waktu dan tenaga kami untuk menyalurkan bantuan sembako kepada para korban banjir,” kata Bang Ben.

Seperti halnya di kecamatan lain, seperti Desa Tanjungan, Desa Setia Jaya, dan Kecamatan Cabangbungin, hampir tiga puluh Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya terendam banjir lanjut Ben.

“Mudah-mudahan bencana banjir ini cepat berlalu dan masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal sehingga perekonomian masyarakat bisa pulih kembali,” kata Bang Ben sebagaimana dibenarkan awak media BINews yang saat ini sedang sibuk mendistribusikan sembako di Desa Tanjungan, Desa Setia Jaya. , Kecamatan Cabangbungin, dan Kabupaten Bekasi.

Kami membagikan sembako, jajan, air mineral, Indomie, dan barang-barang lain sumbangan dari Dinas Sosial, BPBD, dan relawan sosial lainnya. Ben Bang.

Semoga bencana banjir di Kabupaten Bekasi ini tidak terjadi lagi di masa mendatang, atau paling tidak dapat diredam dampaknya. Pemerintah kabupaten dan pusat harus melakukan pendekatan yang serius untuk membangun infrastruktur kabupaten, dan bekerja cepat untuk mencari solusi terbaik untuk mencegah terulangnya bencana banjir ini. kembali dalam kondisi yang lebih buruk. Selesai Ben Bang.

Sape’i (bang Ben), sekjen ipsm kabupaten, Mahmudin / Ableh, dan segenap jajaran Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) se-Kabupaten Bekasi terlihat saat penyaluran bantuan.

Dengan kepedulian yang tulus kepada masyarakat, kegiatan dilakukan dengan aman, lancar, dan kondusif, sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes), dan tidak luput dari pantauan awak media.

Tags