oleh

Dituding Langgar Prokes, Pengelola Cafe Brother Buka Suara

KARAWANG – Terkait dengan adanya postingan salah satu akun Facebook beberapa hari lalu
yang menuliskan Cafe Brotherhood telah melanggar surat edaran Bupati Kabupaten Karawang tentang larangan membuka tempat usaha hingga jam 3 pagi serta menyelenggarakan kegiatan yang mengundang keramaian. Akhirnya pihak Cafe Brotherhood membuat pernyataan bahwa sebenarnya hal itu adalah kabar “Bohong” atau “Hoax”.

Disampaikan oleh Yohanes selaku  penanggung jawab utama sekaligus pengelola Cafe tersebut menjelaskan bahwa postingan oleh akun Facebook tersebut (Akun Fake), bukanlah kegiatan yang dilakukannya dalam waktu dekat kemarin.

IMG 20201226 WA0143

“Acara tersebut berlangsung sebelum PSBB akhir – akhir ini diberlakukan kembali, namun jauh sebelumnya sekitar sebelum masa pemilihan kepala daerah (PILKADA) Karawang 9 Desember lalu, tepatnya pada tanggal 8 Desember,” ungkapnya kepada Wartawan, Sabtu (26/12/20) di bilangan Perumahan Elit Grand Taruma.

Yohanes menambahkan bahwa jika acara ulang tahun Cafe Brotherhood yang pertama hanya dilaksanakan potong tumpeng dan acara dilakukan secara internal oleh karyawan & management cafe dan hanya di-ikuti mengikuti sekitar 10 – 12 orang.

“Itu pun acaranya dilakukan pukul 18.00 WIB hanya untuk orang internal saja,” tutur Yohanes.

Adapun perizinan Cafe, Yohanes juga memastikan semua perizinan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang telah ia tempuh, jadi tambahnya lagi, tidak ada hal yang perlu dijelaskan kembali ke publik.

“Semuanya sudah jelas, kami tidak pernah mengadakan acara yang mengundang banyak orang setelah Pemda memberlakukan PSBB kembali dan semua perizinan pun sudah kami tempuh serta mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Jadi, untuk masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Karawang, ia berpesan agar tidak menghiraukan kabar angin yang tidak bertanggung jawab, apalagi yang berasal dari sumber yang tidak jelas.

“Ini aja akun (Facebook) nya tidak jelas, apalagi barusan postingannya sepertinya sudah dihapus, karena ia tau bahwa postingannya itu tidak mendasar, jadi jangan dulu percaya yah, kalo ada informasi yang tidak jelas,” pungkasnya.

Penulis: Opik

Komentar

Berita Terkait