oleh

Dugaan Pungli BLT Kemensos, Pjs Kades Pasirmuncang, Cikaum Bungkam

Dugaan Pungli BLT Kemensos, Pjs Kades Pasirmuncang, Cikaum Bungkam

WARTA SUBANG  – Menjadi korban dugaan pungutan liar (Pungli) di tengah Pandemi Covid-19, warga Pasirmuncung, Kec. Cikaum, Subang, Jawa Barat mengeluh.

Disampaikan oleh salah satu korbannya Ade (43) warga Dusun Cipedes Krajan, RT. 13/RW. 05, Desa Pasirmuncang, Kec. Cikaum, Kabupaten Subang, Jawa Barat bahwa tindakan dugaan pungli tersebut dilakukan ke masing-masing rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setelah pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) atau lebih tepatnya sehabis maghrib.

Baca Juga: Berita-berita Purwakarta Terkini

“Rumah saya sebagai penerima BLT Kemensos didatangi oleh salah seorang yang mengaku suruhan dari wakil, dia meminta uang dengan dalih mau dikasih ke wakil,” ucapnya kepada Warta Kami, Sabtu (16/05/20).

Ade menambahkan, oknum tersebut berinisinal R, dalam permintaan uang tersebut, R tidak mematok besaran uang yang diminta, namun hanya menjelaskan secara umum masyarakat yang memberi kepadanya.

Baca Juga: Berita-berita Karawang Terkini

“Dia tidak mematok uang, namun menjelaskan bahwa warga yang lain memberikan uang kepada dia sebesar Rp20.000.-,” tandasnya.

Dari informasi yang himpun Warta Kami, masih ada beberapa korban lain dalam pungli di tengah Pandemi Covid 19 ini.

Hingga berita ini diturunkan, Warta Kami sedang mencari R untuk dimintai konfirmasinya. Pjs Kepala Desa Pasirmuncang A. Ruswanta, S.I.P., M.Si. saat dikonfirmasi melalui telepon seluluer dan WA-nya lebih dari 5 kali, telepom diangkat oleh istrinya yang menerangkan bahwa suaminya (Kades.red) sedamg ada di luar rumah. Saat dikonfirmasi melalui WA-nya lebih dari 5 kali, tidak mendapatkan jawaban dan chatt-pun tidak dijawab dan tidak ada telepon balik.

Baca: Berita-berita Jabar Terkini

Liputan: Sukandi

Komentar

Berita Terkait