GMBI Kabupaten Bekasi Gelar Aksi Sosial Bagikan Takjil dan Masker

Pada pekan terakhir Ramadhan 2020, LSM GMBI Kabupaten Bekasi membagikan 1.000 masker dan takjil kepada pengguna jalan yang melewati jalur Protokol Cikarang Utara dekat pusat perdagangan Sentra Grosir Cikarang (SGC) di Kota Cikarang, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, pada Minggu. 17/05 /.

Aksi sosial tersebut dipimpin langsung oleh H. Rahmat Gunasin, Ketua LSM GMBI Kabupaten Bekasi. Kegiatan ini menuai curahan dukungan dari masyarakat. Tak kurang dari 1.000 topeng dan takjil dibagikan selama berlangsungnya kegiatan ini.

Selain itu, Faisal, LBH GMBI Kabupaten Bekasi, berharap takjil yang dibagikannya bisa melengkapi hidangan buka puasa dan masker membantu masyarakat dalam menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19, ”ujarnya di sela-sela masker dan pembagian takjil.

Menurut Faisal Covid-19, merawat orang lain bukanlah halangan. “Ini perlu kita lakukan untuk membantu mereka yang berpuasa,” jelas pria yang akrab disapa LBH ini.

Dalam kesempatan ini, salah satu tokoh masyarakat Desa Cikarang Kota di Piray mengingatkan masyarakat untuk taat pada aturan Jarak Fisik.

“Hindari keramaian, jaga jarak aman, selalu pakai masker, jaga kebersihan diri dan lingkungan, dan tinggallah di rumah kecuali ada keadaan darurat,” pintanya.