Durasi PSBB Proporsional Jawa Barat diperpanjang hingga 12 Juni 2020

M Ridwan Kamil atau Kang Emil, Gubernur Jawa Barat (Jabar), Kamis mengumumkan melalui akun Instagram @ridwankamil bahwa PSBB Proporsional di Jawa Barat telah diperpanjang hingga 12 Juni 2020.

Sekitar 60% dari mereka yang berada di Zona Biru (level 2) memenuhi syarat untuk memulai pilihan normal baru. Sekitar 40% dari Zona Kuning di kawasan (level 3) akan terus menggunakan PSBB proporsional hingga 12 Juni 2020. Mari kita disiplin , Warga Jawa Barat, untuk memastikan kesuksesan dan kelancaran transisi kehidupan baru kita “kata Kang Emil saat mengunggah akun Instagram @ridwankamil miliknya.

Sementara itu, Setiawan Wangsaatmaja, Ketua Harian Satgas Penanggulangan COVID-19 Jabar, membenarkan adanya Keputusan Gubernur Jabar yang memperpanjang Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) Tingkat Provinsi.

Setiawan menyatakan, keputusan perpanjangan PSBB diambil setelah evaluasi dan konsultasi dengan berbagai pakar, termasuk ahli epidemiologi dan ekonom.

Benar. Kepgub Nomor: 443 / Kep.287-Hukham / 2020 memperpanjang PSBB secara proporsional di tingkat provinsi. Mulai 30 Mei hingga 4 Juni 2020, kawasan Bodebek akan ditutup. Sedangkan di luar Bodebek, perpanjangan akan dilakukan. 14 hari terakhir, dimulai pada 30 Mei dan berakhir pada 12 Juni 2020 “Kamis (28/5/20), kata Setiawan.

Gubernur Ridwan Kamil dari Jawa Barat (Jabar) mengeluarkan keputusan yang menyetujui perpanjangan proporsional PSBB di tingkat provinsi. Keputusan tersebut ditandatangani oleh Kang Emil hari ini, Kamis, 28 Mei 2020.

“Perpanjangan PSBB Bodebek sejalan dengan kebijakan Pemprov DKI Jakarta. Hal ini dikarenakan Bodebek berfungsi sebagai buffer zone ibu kota. Oleh karena itu, kebijakan harus diselaraskan untuk memastikan pencegahan COVID-19 yang terbaik,” katanya. Setiawan menyatakan.

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil akan memberikan keterangan resmi terkait perpanjangan PSBB provinsi pada Jumat (29/5), menurut Setiawan.

“Besok provinsi akan mengeluarkan tingkat kewaspadaan masing-masing kabupaten / kota, dengan masing-masing daerah melaksanakan status PSBB secara proporsional dengan tingkat kewaspadaannya secara mikro. Secara alamiah, kondisi normal baru akan tergantung pada tingkat kewaspadaan seseorang”. ‘Dia telah menyatakan.