oleh

Gunakan 30% DD, Kades Cikaum Barat Berharap Sisanya Dicover Bansos Pemda

WARTA SUBANG – Tidak mau menunda-nunda dalam pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) karena sedang dibutuhkan masyarakat serta untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di-inginkan. Pemerintah Desa Cikaum Barat mensegerakan penyaluran BLT DD kepada134 penerima manfaat.

Disampaikan oleh Kepala Desa Cikaum Barat H. Iswandi kepada Warta Kami, Jumat (08/05/20) di sela-sela pendistribusian bantuan, Pemdes Cikaum Barat mengalokasikan BLT DD menggunakan batas maksimal yakni 30%.

“Ini yang 30%, agar pelayanan kepada masyarakat secara optimal. Hanya baru dialokasikan 2 bulan, sementara yang sebulan-nya sesuai dengan bulan berjalan, yakni bulan Juni, sesuai dengan petunjuk,” ucapnya.

Meski demikian, kata Iswandi, masih ada sekitar 200 orang warganya yang paling terdampak Pandemi Corona belum mendapatkan bantuan. Ia berharap dapat ter-cover oleh Bantuan Sosial Pemda Subang.

“Kita dapat informasi, Insya Allah dalam waktu dekat ini akan ada bantuan dari kabupaten, sisanya yang belum ter-cover, nantinya bisa dari dinas sosial, mudah-mudahan masyarakat kita yang paling terdampak Pandemi Corona, dapat semuanya mendapatkan bantuan,” harapnya.

Liputan: Sukandi

Komentar

Berita Terkait