H. Asep Syaripudin kecewa, RSUD Karawang Lambat kasih Rujukan Pasien Covid

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang H. Asep Syaripudin mengaku tidak puas dengan lambatnya pelayanan RSUD Kabupaten Karawang dalam merujuk pasien terkonfirmasi Covid-19 yang membutuhkan perawatan khusus ke rumah sakit yang memiliki fasilitas memadai.

“Kami menghubungi rumah sakit setelah Isya sekitar pukul 19.30 Jumat malam (8/1/2021), namun hingga larut malam pihak rumah sakit kurang membantu dalam mencari rujukan rumah sakit yang memang memiliki fasilitas untuk melakukan operasi bagi pasien terkonfirmasi Covid-19,” ujarnya. kata di inijabar.com.

Anehnya, lanjutnya, ia mengetahui bahwa rumah sakit dengan fasilitas khusus ini tidak berafiliasi dengan RSUD, melainkan direkomendasikan oleh seorang teman yang bekerja di rumah sakit swasta.

Ia mengungkapkan ketidakpuasannya dengan meminta agar RSUD meningkatkan sistem perawatan bagi pasien yang dirujuk ke rumah sakit lain, karena menurutnya rumah sakit semula yang tidak mampu menampung pasiennya bertanggung jawab untuk mencari rumah sakit rujukan agar pasien bisa tertangani. secepatnya.

“Sebagai Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang, saya menghimbau seluruh rumah sakit di Karawang untuk terus memberikan pelayanan kesehatan yang prima dengan tetap mengedepankan aspek kemanusiaan, karena Kapolri mengatakan keselamatan masyarakat adalah aturan tertinggi di Indonesia,” pesannya.