oleh

H. Asep : RSUD Kab. Karawang Lamban Dalam Mengatasi Pasien Covid-19

KARAWANG – H.Asep Syaripudin,.S.T,.MM,. Atau yang lebih akrab disapa Asep IB, selaku Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang merasa kecewa terhadap lambannya pelayanan RSUD Kabupaten Karawang dalam merujuk pasien yang terkonfirmasi Covid-19 yang memerlukan penanganan khusus oleh Rumah Sakit yang benar – benar memiliki fasilitas untuk itu.

Diterangkan oleh Haji Asep IB, bahwa Ia telah menghubungi RSUD setelah Isya sekitar pukul 19.30 Jum’at malam tadi (8/1/2021), namun hingga larut malam pihak RSUD kurang kooperatif dalam mencarikan rujukan Rumah Sakit yang memang memiliki fasilitas untuk melakukan operasi pasien yang terkonfirmasi Covid-19.

Anehnya dikatakan oleh IB bahwa dirinya mengetahui Rumah Sakit yang memiliki fasilitas khusus tersebut bukan dari pihak RSUD, melainkan temannya yang bekerja di Rumah sakit swasta.

Atas kekecewaannya tersebut, Ia meminta kepada pihak RSUD untuk memperbaiki sistem pelayanan terhadap pasien yang akan dirujuk ke rumah sakit lain, karena menurutnya Rumah sakit awal yang tidak sanggup menangani pasiennya bertanggung jawab untuk mencari rumah sakit rujukan agar secepatnya pasiennya tersebut bisa ditangani.

“Saya sebagai Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang menghimbau kepada seluruh Rumah Sakit yang ada di Karawang, untuk tetap melakukan pelayanan kesehatan secara prima dengan memprioritaskan aspek kemanusiaan, karena dikatakan oleh Kapolri bahwa keselamatan masyarakat merupakan hukum tertinggi di Indonesia,”pesannya.

Ia juga menghimbau kepada tim satgas gugus tgas Kecamatan Rawamerta agar secepatnya melakukan tindakan Tracking terhadap keluarga korban dengan cara melakukan rapidtest , dengan tujuan tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat, juga sebagai tindakan deteksi dini agar penularannya tidak menyebar terhadap masyarakat di lingkungan sekitar.

 

Penulis : Opik

Komentar

Berita Terkait