oleh

Jelang Pergantian Tahun, Petugas Gabungan Tutup Sejumlah Pertokoan dan Kuliner

-Bekasi-58 views

BEKASI – Menjelang pergantian Tahun Baru 2021, sejumlah tempat kuliner dan pertokoan di tutup paksa oleh petugas gabungan yang meliputi Jajaran Polsek Cikarang Selatan, Koramil 08/LA (Lemahabang) dan Sat Pol PP, lantaran tidak mengindahkan himbauan Pemerintah agar sudah tutup pada pukul 19.00 WIB.

Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sukadi, S.H menyampaikan bahwa hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan orang pada perayaan jelang malam tahun baru 2021.

“Malam ini kami bersama Camat Cikarang Selatan dan Koramil Lemah Abang melakukan edukasi kepada warga masyarakat di sekitar Cifes (Cikarang Festival.red) yaitu di tempat pertokoan dan kuliner pada malam Tahun Baru 2020-2021,” ucapnya.

Selain itu, Kompol Sukadi menerangkan bahwa pihaknya masih menemukan sejumlah kuliner dan pertokoan yang tidak mengindahkan himbauan pemerintah agar tutup pada pukul 19.00 WIB.

“Ternyata masih banyak warga masyarakat yang belum tahu dan tentunya tidak mengindahkan daripada peraturan pemerintah yang sudah ditetapkan beberapa hari yang lalu,” ujarnya.

Oleh karena itu, sambung Kapolsek, pihaknya melakukan penertiban untuk menutup toko dan kuliner untuk mengantisipasi kerumuman orang.

“Untuk penutupan sampai dengan tanggal 1, dari pagi sampai jam 19.00 WIB. Dari tanggal 31 sampai tanggal 1. Setelah itu bisa normal kembali,” sambungnya.

Untuk wilayahnya, Kapolsek menentukan titik-titik yang berpotensi terjadi kerumunan diantarnya Meikarta, Distrik I, dan wilayah Cikarang Festival (Cifest) tepatnya Desa Ciandra, Cikarang Selatan.

“Ada sekitar 40 anggota yang terlibat dalam pengamanan malam ini diantaranya Koramil, Kecamatan, Satpol PP, Pokdar Kamtibmas dan dari Saka Bhayangkari juga ikut membantu dalam rangka mengamankan prosesi pergantian tahun 2020-2021.

Penulis: Saeful

Komentar

Berita Terkait