oleh

Jelang Pergantian Tahun Polsek Cibarusah Laksanakan Razia Petasan

BEKASI – Menindaklanjuti Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap Protokol kesehatan dalam perayaan pergantian Tahun dari 2020 ke tahun 2021, maka jajaran Polsek Cibarusah melakukan razia petasan di wilayah binaannya.

Kapolsek Cibarusah AKP Karman menegaskan bahwa razia ini dilakukan menjelang perayaan Tahun Baru 2021 agar masyarakat tidak berlebihan merayakan pergantian tahun, apalagi memicu kerumunan massa.

“Razia ini guna menciptakan cipta kondisi yang kondusif dan aman. Diharapkan tidak ada pesta kembang api dan petasan, yang bisa mengundang kerumunan massa,” tegas AKP Karman, Kamis (31/12/20).

Hal senada juga disampaikan oleh Aiptu Asep Juarsa yang saat itu memimpin berjalannya razia, bahwa operasi ini sebagai tindak lanjut maklumat Kapolri agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kita berharap di seluruh wilkum Polsek Cibarusah, kondisi tetap terjaga serta tentram, selain itu aktivitas masyarakat bisa berjalan lancar tanpa ada ketakutan terpapar Covid-19,” pungkasnya.

Lokasi yang di kunjungi adalah Pasar Cibarusah yang bertempat di Desa Cibarusah kota Kec.Cibarusah Kab.Bekasi Jawa Barat. Dalam hasil Ops/Razia  tersebut di temukan pedagang di pasar cibarusah yang menjual petasan, diantaranya.

Afrianto dan ENTI SUMIATI barang bukti yang diamankan 47 batang petasan Jenis Jangwe, selain itu 7 Roll petasan Jenis petasan Korek. Selanjutnya untuk barang bukti di amankan di mako Polsek Cibarusah dan untuk pelaku penjual petasan di lakukan pendataan serta pembinaan.

Penulis : Saeful Bahri

Komentar

Berita Terkait