oleh

Jika Dapat Bantuan Double, Wabup Minta Kesadarannya Mengembalikan ke Dinsos

WARTA SUBANG – Jika masyarakat ada yang merasa mendapatkan bantuan double, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi meminta kesadaran warganya untuk mengembalikkan bantuan tersebut ke Dinas Sosial Kabupaten Subang. Agus menerangkan, bantuan yang dikembalikan lagi itu nantinya akan didistribusikan lagi kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

“Kami berharap, bagi mereka yang double-double ini, mohon dengan kesadarannya mengembalikan lagi ke dinas sosial, kita simpan, nanti kan ada cadangan bagi yang tidak kebagian,” ucapnya kepada Warta Kami, Senin, (11/05/20).

Menurut Agus, Pemerintah Kabupaten Subang sedang mengevalusi guna mencari akar permasalahan double-nya data penerima manfaat bantuan.

“Ada verifikasi dan validasi data, ternyata ada keluhan yang sudah diverifikasi dan validasinya tidak berubah juga, dan inilah pertanyaannya siapa yang membetulkan di dalam sistem. Misalkan di RT ini verifikasinya si orang ini sudah meninggal dan sebagainya, tetapi kok masih muncul, ini saya lagi evaluasi,” sambungnya.

Butuh kecermatan dan ketepatan dalam menyelesaikan masalah ini, sambung Agus, pasalnya jika tidak memegang prinsip kehati-hatian, dikhawatikan masuk ke dalam ranah hukum.

“Makanya nanti kan, ketika sudah ketemu banyak yang tidak mendapatkan bantuan, kita ajukan lagi surat permohonan. Kalau langsung ga bisa, nanti kena temuan, kena hukum. Nanti kita bikin surat lagi, surat permohonan tambahan. Nah kan dananya sudah ada, orangnya ada. Makanya ada makanan-makanan yang mentah semuanya, agar tidak basi, atau dalam bentuk uang” tandasnya.

Luputan: Sukandi

Komentar

Berita Terkait