oleh

Kades Cikaum Timur Pastikan Penerima Banprov dan BLT Tidak Akan Tumpang Tindih

WARTA SUBANG – Kepala Desa Cikaum Timur Dedeh Sukaesih memastikan penerimaan Bantuan Provinsi Jawa Barat (Banprov Jabar) tidak akan tumpang tindih dengan bantuan lain. Pasalnya, pihak desanya melakukan verifikasi dan validasi yang ketat untuk memastikan tepat sasaran.

“Penerima Banprov dan BLT tidak akan ada yang tumpang tindih dengan bantuan lain,” ucapnya kepada Warta Kami di kantornya, Rabu (06/05/20).

Dedeh menyampaikan bahwa Desa Cikaum Timur telah melakukan verifikasi dan validasi terlebih dahulu sebelum pencairan Banprov Jabar termasuk BLT. “Kami telah menerima data Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sehingga memudahkan pihak desa dalam verifikasi dan validasi bantuan,” ucapnya.

Selain menghindari tumpang tindih penerima bantuan, ia juga memastikan penerima bantuan tepat sasaran. “Kita memperhatikan penerima bantuan sesuai dengan standar yang ditetapkan Pemerintah,” tandasnya.

Diketahui, Desa Cikaum Timur mendapatkan Banprov Jabar sebanyak 55 KK dan akan menyalurkan BLT 2 hari lagi setelah berita ini diterbitkan.

Liputan: Sukandi

Komentar

Berita Terkait