oleh

Kadispemdes Subang Tegaskan BLT Sudah Dialokasikan Minggu Pertama Bulan Mei

Kadispemdes Subang

WARTA SUBANG – Menepati janji seperti halnya menjaga kehormatan, jika janjimu ditepati, maka kehormatanmu akan selamat, tapi jangan kamu ingkari janji, maka hancurlah kehormatanmu. Itulah salah satu prinsip yang harus di pegang erat. Di bawah naungan langit biru, meski harus melewati samudra biru, janji harus tetap ditepati untuk sebuah kehormatan. http://dpmptsp.subang.go.id/

Menyikapi janji-janji Pemerintah dalam pencegahan perluasan Covid-19, salah-satunya Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Dana Desa untuk masyarakat terdampak Covid-19 . Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kadispemdes) Kabupaten Subang Drs. H. Nana Mulyana menegaskan bahwa pertanggal 1 Mei 2020, BLT harus segera dialokasikan oleh masing-masing desa.

Nana menjelaskan, hal itu berdasar pada Surat Edaran dari Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa No. 12/PRI.00/IV/2020. “BLT Bulan April harus segera dialokasikan selambat-lambatnya pada minggu pertama Bulan Mei 2020,” terang Nana kepada Warta Kami, Jumat (01/05/20).

Nana menerangkan bahwa penyaluran BLT Dana Desa dapat dilakukan secara langsung kepada penerima manfaat (cash) dengan tetap dan harus memperhatikan Protokol Kesehatan yaitu menjaga jarak (physical distancing), menghindari kerumunan, dan memakai masker.

“Bagi calon penerima manfaat yang telah memenuhi syarat, tapi belum memiliki NIK (Nomor Induk Kependudukan.red) wajib mencantumkan alamat domisili secara lengkap untuk memudahkan proses validasi dan verifikasi,” terangnya.

Liputan : Sukandi

 

Baca Juga:

Pencairan BLT Dimungkinkan Bersamaan Dengan Banprov

Komentar

Berita Terkait