oleh

Kapolres Metro Bekasi Pantau Pelayanan Polsek Tambun

-Bekasi-163 views

WARTA BEKASI – Pasca dihentikannya pelayanan dan laporan selama 14 hari di Mapolsek Tambun, Bekasi, kini Mapolsek Tambun membuka kembali pelayanan di kantornya. Meski demikian, karena adanya beberapa anggota kepolisian yang positif Covid-19, Kapolres Metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan Selasa pagi memantau pelayanan yang berlangsung di Mapolsek Tambun (28/07/20).

Didampingi beberapa anggota Provos, Kapolres Metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan yang didampingi Kapolsek Tambun AKP Gana Yudha langsung memantau pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan juga ruang Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK). Pasalnya, di dua tempat tersebut petugas melayani masyarakat yang datang untuk melakukan laporan maupun pembuatan SKCK.

Hendra menyampaikan, untuk melindungi masyarakat dari Covid-19, sebelum mendapatkan pelayanan, warga harus dipastikan terlebih dahulu mencuci tangan dan bersedia untuk di cek suhu tubuhnya, selain itu warga juga diminta untuk menerapkan social distancing dan wajib menggunakan masker. Setelah hal itu dilakukan, warga baru bisa mengantri untuk mendapatkan pelayanan.

“Ini hari kedua Polsek Tambun membuka pelaporan maupun pelayanan bagi masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Tambun, pasca beberapa anggota Polsek Tambun yang terjangkit Covid-19 hingga membuat pelayanan maupun pelaporan dialihkan di Pospol dan Polres Metro Bekasi,” tuturnya.

Hendra menegaskan, bukan hanya warga, petugas dalam memberikan pelayanan maupun merima laporan diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan diterapkan protokol kesehatan bagi warga yang melakukan pelaporan maupun yang membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian di Mapolsek Tambun, diharapkan kedepannya tidak lagi ada petugas maupun warga yang terjangkit wabah Covid-19,” harapnya.

 

Penulis: Bachri

Komentar

Berita Terkait