oleh

Karang Taruna Karawang Siap Bersinergi dengan Pemda Dalam Penanganan Covid-19

WARTA KARAWANG – Karang Taruna Kabupaten Karawang mengajak seluruh jajaran Karang Taruna Tingkat Desa dan Kecamatan di seluruh Kabupaten Karawang untuk bersinergi dengan Pemerintahan Kabupaten Karawang dalam upaya pencegahan perluasan Covid-19.

Demikian disampaikan oleh Wakil Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang, Jayadi kepada wartakami.com pada saat pengukuhan dan pelantikan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Karawang Masa Bakti 2019-2014 di Aula RM. Indoalam Sari, Rabu (22/07/20).

“Karang Taruna didirikan dengan tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja, misalnya dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, keterampilan, advokasi, keagamaan, kesenian dan kegiatan-kegiatan posotif lainnya,” ujarnya.

Sebagai langkah awal, sambung Jayadi, pihaknya akan melakukan pengkaderan dan keorganisasian, memberikan surat yang ditujukan kepada Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Karawang untuk meminta SK Karang Taruna dari tiap-tiap Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Karawang untuk pendataan.

“Apabila terdapat Karang Taruna pada tingkatan desa dan kecamatan telah habis masa jabatannya, dia berharap segera dibentuk. Dengan tujuan, agar camat dan kepala desa dapat terbantu dalam menjalankan roda pemerintahannya, salah satunya untuk menangani Pandami Covid-19 seperti sekarang ini,” pungkasnya.

Meski demikian, Jayadi tetap menekankan pembentukan Karang Taruna tersebut harus sesuai dengan mekanisme AD/ART Karang Taruna yang tidak jangan asal tunjuk.

Baca Juga:

Pedagang dan Pengunjung Keluhkan Bau Tak Sedap di Pasar Cikampek I, Karawang 

Aktor Muda Adhly Fairus Dikabarkan Temani Yessi Nyalon Bupati

Diketahui, formasi Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang saat ini dijabat oleh Asep Saepulah menggantikan ketua terdahulu H. Oma Miharja, selain itu dilantik pula Dhani Sudirman, ST., SE sebagai sekretaris baru dan Opic Zhoray, SH. sebagai Bendahara umum.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Karawang, Kapolres Karawang, Sekretaris Daerah, Pengurus Karang Taruna Nasional, Ketua Karang Taruna Jawa Barat beserta jajarannya, Ketua Karang Taruna Bekasi, Para Anggota Dewan, Perwakilan Perusahaan, Pengurus Karang Taruna Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Karawang, serta tamu undangan lainnya.

Penulis: Taofik

Komentar

Berita Terkait