Ketua DPD RI mewujudkan aspirasi masyarakat Kalimantan dan Sulawesi

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti beserta rombongan disambut oleh Plt Gubernur Kalsel Safrizal ZA, serta perwakilan dari Forkompimda dan DPD Kalsel.

Berkomunikasi sebanyak mungkin aspirasi selama kunjungan anggota DPD RI.

Banjarmasin, Indonesia (ANTARA) - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyerap aspirasi warga Kalimantan dan Sulawesi saat melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah di dua provinsi tersebut.

Pada Minggu, LaNyalla dan rombongan memulai rangkaian kunjungan kerja di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang akan ditambah dengan kunjungan ke beberapa daerah lain di provinsi tersebut.

Menurutnya, kunjungan kerja ke Kalimantan-Sulawesi ini cukup unik, dan ingin menyerap aspirasi daerah sebanyak-banyaknya.

“Kunjungan kerja kali ini seperti roadshow. Saya ingin bergerak cepat dan hati-hati bertemu dengan kepala daerah, gubernur, bupati / walikota, dan pemangku kepentingan daerah untuk mendengar dan melihat langsung persoalan yang dihadapi daerah, '' tandasnya.

LaNyalla memiliki sejumlah agenda di Kalimantan Selatan, antara lain memberikan kuliah umum di STIE Banjarmasin, menjadi keynote speaker di FGD Universitas Lambung Mangkurat, mengunjungi media lokal, dan bertemu dengan tokoh dan komunitas di Banjarmasin.

“Kami akan membawa setiap laporan tentang masalah yang kami hadapi ke Jakarta dan akan berusaha untuk menentukan tindakan yang terbaik. DPD RI sebagai advokat daerah akan bekerja untuk mencari solusi agar masalah daerah dapat diselesaikan dengan cepat, '' tandasnya. .

Perwakilan Rakyat Daerah Pemilihan Jawa Timur memastikan bahwa DPD RI akan berperan sebagai penghubung antara kebutuhan daerah dan pemerintah pusat, serta mengadvokasi kebutuhan daerah.

Mantan Direktur PSSI ini berpesan kepada pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat untuk memanfaatkan peluang kunjungan kerja DPD RI dengan memberikan informasi tentang berbagai permasalahan daerah.

“Dalam kunjungan kami sampaikan aspirasi sebanyak-banyaknya. Sebagai mitra daerah, DPD RI siap membantu setiap provinsi di Indonesia untuk maju. Indonesia adalah wajah 34 provinsi bagi kita. Jika provinsi maju dan sejahtera maka Indonesia adalah sebagai baik "'katanya.

Selain Kalimantan Selatan, Ketua DPD RI rencananya akan berkunjung ke Kalimantan Utara. LaNyalla dan rombongan akan melakukan perjalanan langsung dari Kalimantan ke Sulawesi, di mana mereka akan mengunjungi dua provinsi tambahan.

Rombongan tersebut terdiri dari Ketua Komite I Fachrul Razi, Wakil Ketua Komite II Bustami Zainudin, Ketua Komite III Sylviana Murni, Anggota DPD RI dari Sumsel Jialyka Maharani, Andi Muh Ihsan (Sulsel), dan Habib Ali Alwi (Banten), serta Sekretaris Jenderal DPD RI Rahman Hadi.

Pelaksana Tugas Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal, Ketua DPRD Kalimantan Selatan (HC) Supian, Kepala Kejaksaan Kota Banjarbaru Andri Irawan, dan perwakilan Forkopimda Kalimantan Selatan menyambut baik rombongan.

Empat anggota DPD RI dari Daerah Pemilihan Kalimantan Selatan juga menyapa Ketua DPD RI beserta rombongan. Habib Abdurrahman Bahasyim, Gusti Farid Hasan Aman, Habib Zakaria Bahasyim, dan Habib Hamid Abdullah adalah anggotanya.

“Kami mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat yang disampaikan oleh Forkopimda Kalimantan Selatan. Merupakan kesempatan unik bagi saya dan rombongan untuk hadir di Kota Seribu Sungai” LaNyalla berbicara di Ruang VIP Pemprov Kalimantan Selatan di Pangkalan Udara Sjamsudin Noor.