Kpud karawang dan kepolisian resort karawang tandatangani kesepakatan Bersama

Dua lembaga resmi negara, yakni KPUD Kabupaten Karawang dan Polres Karawang Republik Indonesia, telah sepakat menandatangani Nota Kesepahaman pada Selasa sore (7/7/20) untuk memastikan Pilkada Kabupaten Karawang tahun ini. sukses dan berjalan lancar di Kantor KPUD.

Dikatakan Miftah Farid, Ketua KPUD Kabupaten Karawang, sukses tidaknya Pilkada Kabupaten Karawang tidak bisa dilepaskan dari koordinasi sektor, dan hari ini KPUD Kabupaten Karawang dan Polres Karawang menandatangani kesepahaman terkait Pilkada 2020 yang harus dilakukan dengan benar.

“Dalam situasi pandemi ini, kami akan terus mengikuti protokol kesehatan,” kata Ketua KPUD Karawang. Selain itu, Kapolres Karawang AKBP Arief Rahman dalam kesempatan ini menyatakan akan mengerahkan 1.200 personel polisi untuk membantu pengamanan Pilkada 2020 mendatang.

KPUD Karawang

Ia juga mengatakan Kapolri akan mengawal penyelenggaraan Pilkada Damai dengan informasi dan koordinasi yang diberikan KPU. Dalam hal ini, ia juga menekankan pentingnya partisipasi semua pihak.

“Dari semua lapisan masyarakat, simpatisan, dan calon itu sendiri,” tandasnya tegas.

"Kalaupun terjadi pelanggaran, kami akan memberlakukan Protap terkait kerentanan, namun kerentanan yang diukur oleh KPU pusat saat ini merupakan bentuk kerentanan COVID 19."

Tetap saja, kata Arief. Menurut Arif, jumlah personel yang akan diterjunkan di masing-masing TPS juga bergantung pada jumlah TPS yang akan diberitahukan oleh KPUD Karawang. Selain itu, sejumlah protokol kesehatan akan kami terapkan pada tahapan pemilu pada Desember 2020, tambahnya.

Tags