oleh

KPUD Karawang dan Kepolisian Resort Karawang Tandatangani kesepakatan Bersama

KARAWANG – Kedua lembaga resmi negara, yakni KPUD Kabupaten Karawang dan Kepolisian Republik Indonesia Resort Karawang, telah sepakat melakukan penandatanganan Nota kesepakatan bersama, Selasa siang (7/7/20), untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Karawang Tahun ini, yang berjalan lancar di Kantor KPUD Kabupaten Karawang.

Seperti yang dikatakan oleh Ketua KPUD Kabupaten Karawang, Miftah Farid, yang menyatakan bahwa, sukses atau tidaknya Pilkada kabupaten karawang ini tidak lepas dari koordinasi antar sektor, dan hari ini KPUD Kabupaten Karawang berserta Kepolisian Resort Karawang menandatangani kesepahaman mengenai pilkada 2020 yang harus dilaksanakan dengan baik , penuh tanggung jawab sesuai dengan ketentuan dan perundang undangan.

“Dalam situasi pandemi ini kami akan tetap melakukan sesuai protokol kesehatan” kata Ketua KPUD Karawang tersebut. Pada kesempatan ini juga Kapolres Karawang, AKBP Arief Rahman pun mengatakan bahwa dirinya akan menurunkan 1.200 personil kepolisian yang akan diterjunkan langsung dalam pengamanan Pilkada 2020 yang akan datang.

Baca Juga: DPC Gerindra Kabupaten Karawang Lakukan Fit and Proper Test Tingkat DPC

Ia juga menambahkan bahwa atas informasi dan koordinasi yang diberikan oleh KPU, Kapolres akan melakukan pengaman dalam terselenggaranya Pilkada Damai. Dalam hal ini Ia juga menegaskan, semua ini memerlukan peran serta dari semua pihak.

“Baik dari seluruh elemen masyarakat ,para simpatisan dan para calon itu sendiri,”ungkapnya dengan tegas.

“Jikapun ada pelanggaran kami akan memberlakukan Protap mengenai kerawanan, namun sampai dengan saat ini kerawanan yang di ukur oleh KPU pusat adalah bentuk kerawanan COVID 19,

“masih kata Arief. Untuk mengenai jumlah personil yang akan diturunkan ditiap TPS, menurut Arif juga itu merupakan tergantung jumlah TPS itu sendiri yang akan segera diberitahukan oleh KPUD Karawang. “Sejumlah protokol kesehatan pun akan kami terapkan pada tahapan-tahapan pilkada yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020 mendatang,”imbuhnya kembali.

Liputan: Taopik

Komentar

Berita Terkait