Lahir tanpa langit-langit dan bibir sumbing neng nasya butuh uluran tangan

Nasya Sabitha, bayi perempuan berusia 12 hari, terus menangis di pelukan ibunya. Anak keempat Saman dan Yeyet Nurhayati tampaknya mengalami kesulitan menyusui.

Pasalnya, Baby Nasha yang lahir di rumah sakit swasta di Cikarang Utara ini lahir tanpa langit-langit dan juga memiliki celah bibir atas. Nasya adalah ibu Nasya. Meski Yeyet Nurhayati berusia 31 tahun dan tampak gagah, kesedihannya tak bisa disembunyikan saat ditemui di rumah bilik bambu di Desa Cabang Lio, Jumat, 28/8/2020. Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. RT 04 RW 04.

Seorang bayi perempuan yang lahir tanpa langit dan dengan bibir sumbing membutuhkan bantuan.
Seorang bayi perempuan yang lahir tanpa langit dan dengan bibir sumbing membutuhkan bantuan.

Menurut Yeyet, bayi itu menempel di dinding rahim saat akan lahir sehingga membutuhkan operasi caesar.

“Sayang sekali selang minum susu harus diganti setiap tiga hari sekali. Saya mengharapkan bantuan secepatnya, saya tidak tahan melihatnya, menangis setiap jam,” kata Yeyet.

Hati saya ingin sekali memeluk gunung, tetapi tangan saya terlalu kecil; Saya hanya orang miskin; makanlah, terima kasih Tuhan. Sertakan Yeyet.

Sementara itu, saat ditanyai soal kedatangan dinas atau pejabat terkait, Yeyet mengaku pengunjung yang datang hanya dari desa dan Kapolsek.