oleh

Lapas Kelas IIA Karawang Laksanakan Tebar Benih Ikan Patin dan Nila

KARAWANG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Karawang pada Kamis pagi (16/7/20), melaksanakan Tebar Benih Ikan Patin dan Nila. Benih ikan tersebut merupakan bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat.

Penebaran benih ikan tersebut dipimpin oleh Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi Di Kolam Sarana Asimilasi & Edukasi (SAE) Open Camp Lapas Kelas IIA.

Dalama kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi, Kepala Subdit Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang, Kepala Sub Dinas kelautan dan Perikanan Wilayah Utara, Kepala Sub Seksi Bimbingan Kerja & Pengelolaan Hasil Kerja, Kepala Sub Seksi Sarana Kerja dan JFU Lapas Kelas IIA Karawang.

“Pagi tadi telah dilaksanakan kegiatan Tebar Benih ikan Nila dan Patin sebanyak 25.000 ekor ikan, yakni ikan Patin 15.000 ekor dan Nila 10.000 ekor yang dipimpin oleh Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan kerja Produksi,” ujar Lenggono Budi selaku Kalapas Kelas IIA Karawang.

Lapas Kelas IIA Karawang laksanakan Tebar Benih Ikan Patin dan Nila 2

Dijelaskan Kalapas, setelah kegiatan penebaran benih ikan dilanjutkan dengan kegiatan Monitoring sarana dan prasarana latihan kerja produksi di Lapas Kelas IIA Karawang.

Baca Juga: Antisipasi Penyebaran Covid-19 Lapas Kelas IIA Karawang Jalani Rapid Test

“Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan kerja Produksi berpesan agar kegiatan latihan kerja di Lapas Kelas IIA Karawang selalu dilaksanakan secara continue agar Warga Binaan memiliki keterampilan atau keahlian disaat bebas nanti,” ungap Kalapas.

Pelaksanaan Kegiatan tersebut, sambung Kalapas bertujuan untuk meningkatkan kegiatan pembinaan kemandirian yang produktif guna tercapainya resolusi pemsayarakatan 2020.

“Kegiatan ini diharapkan dapat berlanjut dengan pelatihan budidaya ikan dengan sistem bioflok bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat Cabang Wilayah Utara,” harapnya.

“Diharapkan pada saat panen dari tebar benih ini mendapatkan hasil panen yang maksimal,” pungkasnya

Editor Taofik

Komentar

Berita Terkait