oleh

Lurah Cigadung Tinjau Langsung Penyaluran BLT dari Kemensos

WARTA SUBANG – Kepala Kelurahan Cigadung Ade Kosasih meninjau langsung BLT (Bantuan Langsung Tunai) dengan jumlah Rp600.000.- per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Periode April – Juni 2020 di kelurahan yang dipimpinnya, Senin (11/05/20).

“Saya hadir menyaksikan langsung penyerahan BLT kepada 1485 warga saya dan sangat mengapresiasi kesigapan Kementerian Sosial (Kemensos.red) yang meng-cover lebih banyak KPM bagi warga saya yang terdampak Pandemi Copid-19,” ucapnya.

Ade memaparkan bahwa kehadirannya di lokasi penyaluran bantuan merupakan bentuk kesigapan Kelurahan Cigadung, hal itu guna memastikan penyaluran bantuan yang tepat sasaran dan untuk meminimalisir kendala di lokasi bantuan.

Untuk mengantisipasi kerumunan, sambung Ade, dia telah menetapkan jadwal pengambilan bantuan. “Allhamdullilah pada hari ini dilaksanakan dan pencairannya berdasarkan jadwal yang sudah kami tentukan. Kebetulan di Kelurahan Cigadung ada 28 RW, jadi per 1,5 jam-nya dilakukan 3 RW, misal untuk yang pertama RW 1, 2 , dan 3. Selanjutnya 4, 5, 6, dan seterusnya,” sambung Ade.

Ade menambahkan, memang masih ada kendala soal data, namun diakuinya, hal itu tidak serumit dulu. Pasalnya masih ditemukan data-data yang double.

“Kemudian kendala yang ada di kami karena memang dari data-data-nya ada yang mungkin double, ada juga yang kebetulan sudah meninggal dunia dan tidak ada hak warisnya, juga yang pindah, tapi tidak tau pindahnya kemana, sehingga data tersebut dikembalikan lagi ke Kemensos,” ujarnya.

Ade menghimbau, bagi warganya yang belum mendapatkan bantuan, tidak perlu khawatir, sebab masih ada pintu bantuan yang lain, yakni bantuan sosial dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Subang.

“Untuk yang belum dapat, kemarin kita sudah rapat, ya kebetulan kemarin juga sudah turun dari pemerintah daerah untuk warga yang tidak mempunyai NIK jadi didahulukan, yang sisanya nanti katanya akan di cover oleh pemerintah daerah,” tandasnya.

 

Liputan: Sukandi

Komentar

Berita Terkait