oleh

Mendukung Ketahanan Pangan Anggota Koramil 08/LA Dampingi Petani

BEKASI – Mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, khususnya swasembada pangan, anggota Koramil 08/LA (Lemahabang) Serda Wandi Supriatna turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi.

Serda Wandi melakukan pendampingan ketahanan pangan menanam padi bersama kelompok tani milik Nata dan Amin dengan
lahan pertanian seluas 4,5 hektar yang berlokasi di Kp. Pamupukan RT. 04/06 Desa Jatibaru, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Serda Wandi mengatakan, pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang merupakan tugas sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian.

“Kegiatan tanam padi yang sedang saya kerjakan merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat,” ujarnya.

Pekerjaan pendampingan yang dilakukan bukan hanya saat panen tetapi juga saat penyemaian bibit, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen.

“Seperti saat ini yang sedang mereka lakukan ialah menanam padi di sawah, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani,” lanjutnya.

Serda Wandi juga mengatakan, untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat.

Ditempat yang berbeda Danramil 08/Lemahabang Kapten Inf Aswan Siregar mengatakan bahwa pendampingan dan himbauan dari Babinsa semata-mata untuk kebaikan para petani.

”Himbauan itu demi kebaikan petani di daerah binaannya. Sebagai Babinsa pasti akan memberikan yang terbaik kepada warganya. Mereka sudah lama bekerja sama di lapangan,” tutupnya.

Penulis : Saeful Bahri

Komentar

Berita Terkait