oleh

Menguras Energi, Pemdes Sidajaya Berharap Pandemi Covid-19 Cepat Berakhir

Desa Sidajaya

WARTA SUBANG – Pemerintahan Desa Sidajaya, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, Jawa Barat berharap Pandemi Covid-19 segera berakhir. Pasalnya, dalam upaya pencegahan perluasan Covid-19 ini menguras energi yang sangat besar, baik masyarakat, Pemerintahan Desa, hingga ke Pemerintahan Pusat.

“Semoga Pandemi Covid-19 cepat berlalu. Ya mudah-mudahan aja kita berdoa semoga wabah ini cepet hengkang gitu aja, saya aja kepala desa segini capenya apalagi bupati, gubernur,” ucap Kepala Desa Sidajaya Carta Guntara kepada Warta Kami pada saat pembagian Bantuan Provinsi Jawa Barat (Banprov Jabar) di kantornya, Jumat (08/05/20).

Selain itu Carta mengatakan pihaknya tetap melakukan himbauan sesuai dengan edaran, salah satunya dengan himbauan untuk melakukan social distancing, selain itu dia juga mengingatkan kepada masyarakatnya untuk jangan mudik, namun kadang-kadang ada warga yang mengindahkan himbauannya ini.

“Merantau pengen pulang, di sananya juga mungkin ga makan, saya telah menyiapkan ruang isolasi bagi warga yang sudah terlanjur pulang kampung, tapi sebelumnya kita melakukan pengecekan terlebih dahulu, jika kondisi suhu tubuhnya normal, maka kita menyarankan untuk isolasi di rumah saja,” ungkapnya.

Diketahui Desa Sidajaya mendaptkan Banprov Jabar sebanyak 138 KK dari pengajuan 400 KK. Selain itu pihaknya telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sebanyak 20% atau sebesar Rp160.200.000 untuk 89 penerima manfaat.

Liputan: Bagas Kara

Komentar

Berita Terkait