oleh

Pedagang dan Pengunjung Keluhkan Bau Tak Sedap di Pasar Cikampek I, Karawang

WARTA KARAWANG – Pedagang dan pengunjung mengeluhkan bau tidak sedap dari Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Pasar Cikampek I, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang.

Menurut beberapa pedagang yang berlokasi di Desa Cikampek Timur dan Cikampek Selatan ini merasa terganggu dengan kondisi bau tidak sedap di TPS Pasar Cikampek I, pasalnya para pedagang mengaku tetap memberikan iuran, namun dalam pengelolaan sampah tidak berjalan optimal sehingga menimbulkan bau tidak sedap.

“Sangat terganggu banget, ini urusan sampah ini, ini cara pengelolaan dari Pemda (Pemda Karawang).red tuh gimana benernya? Harusnya kan Pemda punya kendaraan yang siap melakukkan pengelolaan sampah. Ini justru sampah menumpuk, iuran tarik terus. Jadi gimana benernya,” ujar Iwan kepada wartakami.com. Rabu (22/07/20).

Senada dengan Iwan, Syaeful Bahri sebagai pedagang sepatu di Pasar Cikampek I pun mengeluhkan bau tidak sedap dari tumpukkan sampah di TPS Pasar Cikampek I.

“Bau sampah tersebut sampai sini tercium setiap hari, apalagi ini sampahnya kan udah melebar udah banyak, untuk kita yang pedagang itu merasa gak nyaman dengan penumpukkan sampah tersebut. Harapan kami sih sebetulnya diselesaikan secepatnya, dibersihkan jadi gak menunggu menumpuk juga kasianlah buat pedagang, baik pengunjung juga, baik dari pengelolanya juga mau tidak mau ya secepatnya lah,” tuturnya.

Baca Juga: Aktor Muda Adhly Fairus Dikabarkan Temani Yessi Nyalon Bupati

Eva (26), pengunjung Pasar Cikampek I asal Purwasari, menyebut tumpukan sampah berbau tak sedap dari TPS Pasar Cikampek I ini lantaran lokasinya yang dekat dengan area parkir.

“Iya tadi sih pas mau parkir mobil dari situ juga kita akhirnya nyari yang agak jauh juga, karena emang berasa banget baunya,” ucap Eva.

Dengan bau tidak sedap ini, Eva berharap penempatan lokasi TPS tidak berada dekat area parkir. “Bisa dibuang ke tempat yang lebih baik lagi, karena ini kan parkiran banyak orang yang lewat juga, banyak orang yang berkerumun juga agak kurang ini juga karena bau, soalnya lumayan ganggu sih,” pungkasnya.

 

Penulis: Surya/Gasya

Komentar

Berita Terkait