oleh

Peduli Terhadap Sesama TNI – Polri Gandeng Karang Taruna Gelar Santunan

WARTAKAMI.com – Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, S.H menggandeng Karang Taruna Kecamatan Cibarusah gelar santunan anak yatim piatu dan pembagian masker tingkat Muspika Cibarusah dalam penerapan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru, pada Minggu (06/09/20) sore tadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Kegiatan santunan anak yatim piatu dan pembagian masker tingkat Muspika Cibarusah kali ini bertempat di Posko Karang Taruna Kecamatan Cibarusah yang berada di Kp. Malaka RT 01/RW 06, Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 09 Cibarusah Kapten Arh Joedi Narto beserta anggota, Bhabinkamtibmas, Desa Cibarusah Kota Bripka Ade Suherman, Babinsa II Desa Cibarusah Kota Sertu Erik Tajudin, Kepala Desa Cibarusah Kota Iwan Setiawan, Sat Pol PP Kecamatan Cibarusah Aan Hartono dan Ketua Karang Taruna Ade Gumiwa beserta 50 anggotanya.

Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, S.H mengatakan kegiatan santunan anak yatim piatu digelar oleh Karang Taruna Kecamatan Cibarusah bersama Polsek Cibarusah dan unsur Muspika lainnya.

“Tujuannya sebagai wujud kepedulian terhadap sesama di wilayah Cibarusah agar terjalin sinergitas antara masyarakat, Muspika dengan TNI Polri,” kata AKP Sukarman, Minggu (06/09/20).

Menurut AKP Sukarman, selain santunan pembagian masker tingkat Muspika Cibarusah dalam penerapan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru juga dilakukan.

“Pada kegiatan ini, santunan diberikan kepada 70 orang anak yatim piatu dan pembagian 1000 masker kepada warga masyarakat sekitar dan pengguna jalan yang melintas di sekitar lokasi,” ujarnya.

Dia juga memberikan himbauan agar anak-anak yatim piatu dapat mematuhi protokol kesehatan dalam menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Himbauan diantaranya memakai masker disaat keluar rumah, selalu cuci tangan dengan hand sanitizer, jaga jarak serta menghindari kerumunan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Cibarusah Ade Gumiwa menjelaskan, bantuan berupa santunan tersebut dapat membantu anak-anak yatim piatu di Cibarusah dalam menjalani kehidupannya selama Pandemi Covid-19.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa bermanfaat, dan terasa oleh masyarakat khususnya anak-anak yatim di wilayah Cibarusah,” kata Ade Gumiwa.

Ade berharap, kedepannya di masa Pademi Covid-19, kegiatan serupa akan tetap rutin digelar di Desa lainnya di wilayah Cibarusah.

“Intinya kami tetap berbuat yang terbaik untuk masyarakat di Cibarusah yang terdampak Covid-19. Sedikit memberi akan lebih bermanfaat bagi yang menerima,” tandasnya.

Penulis : Tim
Editor : Saeful

Komentar

Berita Terkait