oleh

Pelaku Pembobolan ATM Dan Pencurian Motor di Bekuk Polda Jatim

Pembobolan ATM Surabaya

WARTA JATIM – Pada pekan ini, polisi mengungkap sejumlah kasus mulai dari pembobolan ATM hingga pencurian motor di Surabaya. Mengawali pekan pertama Mei 2020, polisi membekuk tiga orang yang membobol uang tunai Rp 500 juta dari mesin ATM.

Komplotan tersebut memanfaatkan situasi pandemi COVID-19. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pelaku diketahui menggunakan alat khusus untuk skimming kartu ATM milik korban dalam kasus ini. Alat yang digunakan pun dipesan khusus dari luar negeri.

“Alatnya dipesan secara khusus dari luar negeri, dengan jaringan mereka,” ujar Trunoyudo di Mapolda Jatim, Senin, 4 Mei 2020.

Selain pembobolan ATM, polisi juga menindak tegas dua pelaku spesialis pencuri motor pada Selasa sini hari, 5 Mei 2020 di Pasuruan. Dua residivis penerima program asimilasi tersebut mendapatkan tindakan lantaran menyerang polisi menggunakan senjata api dan parang.

Di Sidoarjo, polisi juga meringkus komplotan begal sepeda motor yang biasa beroperasi di wilayah hukum setempat. Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Kombes Sumardji mengatakan komplotan begal sepeda motor memiliki peran berbeda dalam menjalankan aksi kejahatan, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat, 8 Mei 2020.

“Di antara pelaku yang kami tangkap itu, juga ada penadah barang curian hasil begal,” kata dia.

Ingin tahu berita kriminal yang terjadi pada pekan ini? Berikut sejumlah berita kriminal yang dirangkum pada Minggu, (10/5/2020)

Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) menangkap tiga orang atau komplotan spesialis skimming yang membobol uang tunai Rp 500 juta dari mesin ATM. Komplotan itu beraksi dengan memanfaatkan situasi pandemi COVID-19.

Komentar

Berita Terkait