Enam Orang di Kabupaten Rupat Utara diduga positif Covid 19

Hasil pemeriksaan VCR (medis) yang diduga positif mengidap virus Covid19, Corona, pada sebanyak enam (6) warga desa di Kecamatan Rupat Utara dan Rupat.

Hal tersebut dibenarkan oleh Dr. Ratnasari, Kepala Dinas Kesehatan UPTD Puskesmas Rupat Utara. Dalam pertemuan yang digelar di sini pada Rabu (28/4/21) di balai pertemuan gedung perkasa Tanjung Medang Kecamatan Rupat Utara.

Puskesmas Rupat Utara, Kepala UPTD Kesehatan. Dia menjelaskan pengungkapan dugaan kejadian tersebut dalam pertemuan tersebut. Ini dia nyatakan berdasarkan kesadaran masyarakat. Menurut dia, kejadian tersebut terungkap saat keluarga pasien yang diduga terinfeksi virus Covid19 menghadiri pemakaman yang kebetulan juga keluarganya saat itu. Alamat Sungaiyap Land minggu lalu.

terkonfirmasi positif virus covid19
terkonfirmasi positif virus covid19

“Insiden itu sudah terungkap! Dia menyatakan, korban terduga Covid 19 berinisial A, A, A, B itu awalnya diduga meninggal. Dan diketahui bahwa ahli keluarga mereka sudah kembali ke tempat tinggal, daerah dan sekitarnya. mengonfirmasi hasil positif untuk Covid19 pada tersangka sweb “Dr. Ratna berbicara kepada awak media.

Dia memperoleh konfirmasi dari tiga puluh (30) peserta pasien (tersangka) yang disaring sebelumnya. Enam (6) diantaranya dipastikan positif mengidap virus Covid19, sedangkan satu (1) kasus suspect dipastikan tanpa gejala, ” ujarnya.

Ia menyatakan tiga (3) warga Desa Tanjung Medang, dua (2) warga Desa Tanjungpunak, dan satu (1) warga Desa Pangkalan Nyirih, Tanah Sungaiyap dipastikan positif Covid19, ”kata Ratna.

Menurut awak media, Ahmad Tarmizi SAg, Spi, Msi yang memimpin rapat (Sekcam) tersebut. Mewakili Camat Rupat Utara. Dan dihadiri sejumlah personel TNI dan POLRI.

Fauzi Felda. Aiptu F. Apendi Wakadanramil Wakil Kapolsek Rupat Utara. Kepala UPTD Dinas Pendidikan dan Pariwisata, Kepala Sekolah SD, SMP, SMA, dan SMK, serta sejumlah Kepala Desa di Kabupaten Rupat Utara *.

Tags